Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Mampir di Jakarta, Jurnalis Rombongan Menlu AS Antony Blinken Positif Covid-19

Anggota korps pers yang bepergian dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dalam perjalanannya ke Asia Tenggara positif Covid-19 setibanya di Kuala Lumpur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  18:35 WIB
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken menyampaikan pidatonya di kampus UI Depok, Selasa (14/12/2021). - Istimewa
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken menyampaikan pidatonya di kampus UI Depok, Selasa (14/12/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang anggota korps pers yang bepergian dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken dalam perjalanannya ke Asia Tenggara dinyatakan positif Covid-19 setibanya di Kuala Lumpur dan kini sedang mengisolasi diri, kata Departemen Luar Negeri AS pada Rabu (15/12/2021).

Antony Blinken dan staf senior juga telah dites Covid-19 di semua pemberhentian tur internasionalnya termasuk setibanya di Kuala Lumpur pada Selasa (14/12/2021) malam dan semuanya negatif, kata juru bicara Kemlu AS Ned Price, dilaporkan Reuters, 15 Desember 2021.

Menteri Luar Negeri AS itu berada di Jakarta pada Selasa (14/12/2021) sebelum menuju ke Malaysia. Dia dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Bangkok pada Rabu (15/12/2021) malam menjelang pertemuan dengan pejabat Thailand pada hari berikutnya.

Di Jakarta, Blinken sempat berpidato di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, bertemu dengan Menlu Retno Marsudi, dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Blinken memberikan konferensi pers bersama pada Rabu dengan Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Malaysia mengatakan telah diberitahu tentang kasus Covid-19 oleh Kedutaan Besar AS pada Rabu (15/12/2021) pagi dan orang tersebut telah segera dikarantina.

"Orang itu tidak terlibat dan tidak berpartisipasi dalam program Menlu Blinken di Kuala Lumpur," kata juru bicara itu.

"Kontak dekat lainnya telah diuji ulang dengan hasil semua negatif pada 12 jam yang lalu," katanya.

Di Twitter, Kedutaan Besar AS di Jakarta mengatakan semua anggota korps pers rombongan Antony Blinken telah dites negatif di sana pada Senin sore.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menlu as Covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top