Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wartawan Senior Bisnis Linda T. Silitonga Meninggal Dunia

Linda Tetty Cordina Mangarajatua Silitonga meninggal akibat pembengkakan jantung dan mengalami penumpukan cairan di dalam paru-paru pada dini hari, Sabtu (27/11/2021).
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 27 November 2021  |  11:11 WIB
Sketsa wajah wartawan senior Bisnis Indonesia Group Linda Teti Silitonga atau akrab dipanggil Kakak Linda -  Bisnis
Sketsa wajah wartawan senior Bisnis Indonesia Group Linda Teti Silitonga atau akrab dipanggil Kakak Linda - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Wartawan Senior Harian Bisnis Indonesia Linda Teti Silitonga atau yang akrab dipanggil Linda meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (27/11/2021), pukul 01.48 WIB.

Linda dikabarkan meninggal akibat pembengkakan jantung dan mengalami penumpukan cairan di dalam paru-paru. Linda yang bergabung di Bisnis Indonesia Group pada 1 Januari 1991 banyak menyimpan kenangan manis selama berkarya sebagai wartawan

Wanita dengan nama lengkap Linda Tetty Cordina Mangarajatua Silitonga tersebut dikenal di antara teman-temannya sebagai pribadi ceria. Linda pernah bertugas sebagai wartawan Istana di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Linda juga pernah menjajal desk lifestyle, niaga dan jasa. Selama berkarir, almarhumah selalu semangat dan gigih menjalankan tugas jurnalistiknya.

Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Rayahuningsih menuturkan bahwa almarhumah adalah rekan kerja dan teman yang menyenangkan. Dia mengingat sosok yang dipanggil 'Kakak Linda' sebagai wartawan yang tidak pernah mengeluh dalam bertugas.

"Satu yang aku kagumi dari Kakak [Linda], wajahnya gak mencerminkan usianya. Awet muda! mungkin karena dia selalu menebar kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. Gelak tawa pasti terdengar saat berbagi cerita dengannya," ujar Rahayuningsih.

Redaktur Pelaksana Bisnis.com Hendri T. Asworo pun menyimpan kenangan bersama almarhumah yang dikenal sebagai sosok yang baik. "Dalam pergaulan selalu ceria dan menjadi sumber ketawa di tengah keseriusan deadline," ungkapnya.

Sebelum bergabung di Harian Bisnis Indonesia, almarhumah bekerja sebagai jurnalis di Poskota. Lulusan IPB ini memiliki hobi bermain piano dan sempat bermimpi menjadi guru piano setelah pensiun. Namun, dia ternyata tidak bisa lepas dari keseharian sebagai wartawan dan memilih kembali berkarir di situs media online, GenPI.co.

Terakhir sebelum pensiun, Linda menjabat sebagai redaktur Bisnis.com dan mengampu desk ekonomi. Linda akan dimakamkan pukul 10.00 WIB, Minggu (27/11/2021), di San Diego Hills, Jawa Barat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis indonesia obituari
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top