Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fadli Zon Sudah 3 Hari Absen dari Twitter Usai Ditegur Prabowo

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon pun belum memberikan klarifikasi apapun terkait sindirannya maupun soal teguran dari Prabowo.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 November 2021  |  16:24 WIB
Fadli Zon - Antara
Fadli Zon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Akun Twitter milik Fadli Zon tampak sepi dalam beberapa hari terakhir usai ditegur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lantaran menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut,” cuit Fadli Zon melalui akun @fadlizon, Jumat (12/11/2021).

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon pun belum memberikan klarifikasi apapun terkait sindirannya maupun soal teguran dari Prabowo.

Meski sudah ditegur, Fadli tidak mengubah ataupun menghapus cuitan yang menyindir Presiden Jokowi.

Dalam pantauan Bisnis, aktivitas terakhir Fadli Zon di akun twitter ialah me-retweet cuitan dari akun @zarazettirazr yang mengomentari pemberitaan terkait penangkapan teroris yang mau menanam kurma di Lampung.

Sebelumnya, Fadli zon juga mengungah cuitan untuk mengomentari berita terkait potret terbaru Hutan di Indonesia dari NASA.

“Deforestasi itu nyata,” cuit Fadli, Minggu (14/11/2021).

Selain mencuit ulang beberapa unggahan media massa, Fadli juga sempat berkomentar terkait Permendikbud tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi.

“Permendikbud ini maksudnya baik, tapi pendekatannya liberal bukan Pancasilais yg relijius. Mungkin yg bikin kurang lama jd org Indonesia. Segera revisi atau cabut saja. Dengarkan ormas keagamaan yg sdh ada jauh sebelum Indonesia merdeka,” cuitnya.

Adapun, teguran Prabowo kepada Fadli disampaikan secara lisan melalui Seketaris Jendral Gerindra Ahmad Muzani. Teguran Prabowo kepada Fadli Zon juga dibenarkan oleh juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan Fadli Zon bisa menerima teguran itu. Apalagi, mekanisme teguran merupakan hal yang biasa dilakukan di internal Partai Gerindra bila ada kader yang menyampaikan pernyataan yang dianggap menyimpang.

"Terkait twit Pak Fadli Zon soal Sintang, Pak Prabowo ada memberikan teguran secara lisan melalui Pak Sekjen," kata Habiburokhman seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (15/11/2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi twitter prabowo subianto Fadli Zon
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top