Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di KTT APEC-ABAC, Jokowi Ungkap Strategi RI Antisipasi Perubahan Iklim

Jokowi meminta langkah-langkah konservasi hutan dan kekayaan laut, serta transformasi menuju energi baru terbarukan harus menyejahterakan masyarakat berpendapatan rendah.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 November 2021  |  14:27 WIB
Di KTT APEC-ABAC, Jokowi Ungkap Strategi RI Antisipasi Perubahan Iklim
Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-11 ASEAN-PBB yang diselenggarakan secara virtual. - Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

Bisnis.com, JAKARTA — Pada KTT APEC Business Advisory Council (ABAC) Dialogue with Economic Leaders, pada Kamis (11/11), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan langkah-langkah penanganan dampak perubahan iklim

“Presiden menyampaikan bahwa penanganan dampak perubahan iklim harus dilakukan berimbang dalam konteks pembangunan berkelanjutan yang juga memperhatikan pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat,” kata Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar dikutip dari laman Setkab, Jumat (12/11/2021).

Presiden Jokowi, kata Wamenlu, meminta langkah-langkah untuk konservasi hutan dan kekayaan laut, serta transformasi menuju energi baru terbarukan harus menyejahterakan masyarakat kelompok berpendapatan rendah.

Menurutnya, secara khusus Presiden mengungkapkan beberapa prioritas yang sedang dan akan dilakukan di Indonesia, diantaranya investasi pembangunan kawasan industri hijau, pembangunan industri yang mencakup rantai pasok dari baterai hingga mobil listrik, serta perdagangan karbon yang potensinya sangat besar di Indonesia.

“Presiden mengundang para investor dari anggota ABAC untuk dapat memanfaatkannya dan juga menjadi bagian dari para investor yang masuk dan bermitra dengan pihak-pihak di Indonesia,” kata Mahendra.

Wamenlu menambahkan, sinergi di antara para pelaku APEC atau negara-negara APEC dapat memperbesar peluang bagi negara-negara di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi apec ktt apec perubahan iklim abac
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top