Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa Geruduk Istana, Jokowi Terbang ke Kalsel Hari Ini

Aksi mahasiswa bergerak ke Istana pada Kamis (21/10) dilakukan untuk menyuarakan aspirasi terkait 7 tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  12:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalsel dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10 - 2021) / Foto: BPMI Setpres / Muchlis Jr.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalsel dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10 - 2021) / Foto: BPMI Setpres / Muchlis Jr.

Bisnis.com, JAKARTA – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana melakukan aksi di depan Istana Negara. Di saat yang sama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui tak berada di Istana karena tengah melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi mahasiswa bergerak ke Istana itu dilakukan untuk menyuarakan aspirasi terkait 7 tahun pemerintahan Jokowi. BEM SI menyebut masih banyak janji-janji kampanye Jokowi yang harus dipenuhi dan banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki.

“Kami atas nama BEM SI dan gerakan selamatkan KPK mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun aksi pada 21 Oktober 2021 dalam rangka geruduk Istana oligarki 7 tahun Jokowi khianati rakyat,” kata BEM SI melalui akun Instagram, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selanjutnya, di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Tanah Bumbu, Jokowi diagendakan untuk meresmikan pabrik biodiesel.

“Di Tanah Bumbu, saya akan meresmikan pabrik biodiesel, dan di Banjarmasin saya hendak meninjau kegiatan vaksinasi dan juga meresmikan Jembatan Sei Alalak,” ujarnya.

Kemudian, Jokowi akan menuju Kota Banjarmasin, untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh. Selain meninjau, Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video di beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Terakhir, Jokowi juga akan meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Sei Alalak yang ada di Kota Banjarmasin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi demo mahasiswa
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top