Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin akan Tutup PON XX Papua Hari Ini

Wapres Ma'ruf Amin dijdawalkan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Jayapura.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  12:54 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).  Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama rombongan bertolak menuju Jayapura, Papua, Jumat (15/10) siang dari Manokwari, Papua Barat pukul 14.00 WIT.

Sekretariat Wakil Presiden (setwapres) menginformasikan bahwa hari ini Wapres Ma'ruf akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Jayapura.

Selain menutup PON XX Papua Tahun 2021, Wapres dijadwalkan menyapa masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 dan Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura pada Sabtu (16/10).

Sekretariat Wakil Presiden melaporkan, bahwa di hari kedua, Wapres juga akan memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten sasaran prioritas.

Selanjutnya Wapres akan meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission Internasional Indonesia (GMII), Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, Wapres berkunjung ke Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (14/10), setelah sebelumnya melakukan rangkaian kegiatan di Provinsi Maluku.

Di Manokwari, Wapres memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas.

Usai memimpin Rakor, Wapres didampingi Gubernur Papua Barat dan rombongan mengunjungi Pasar Sowi 4 Manokwari untuk menyapa pedagang tradisional dan masyarakat setempat.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Kemudian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo, serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua PON 2020 wapres ma'ruf amin PON XX 2021 PAPUA

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top