Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Batas Akhir Pelatihan Pertama Kartu Prakerja 22 September 2021

Para penerima Kartu Prakerja diharuskan untuk menggunakan dana yang ada untuk membeli pelatihan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 18 September 2021  |  22:07 WIB
Catat! Batas Akhir Pelatihan Pertama Kartu Prakerja 22 September 2021
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 akan berakhir pada Rabu (22/9/2021). Para penerima diimbau untuk segera melakukan pembelian pelatihan tersebut agar kepesertaan tidak dicabut.

Hal tersebut disampaikan dalam akun Instagram resmi program Kartu Prakerja, yakni @prakerja.go.id. Informasi itu diunggah pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Para penerima Kartu Prakerja, yang disebut Sobat Prakerja diimbau untuk segera membeli pelatihan pertamanya. Seperti diketahui, para penerima kartu tersebut memperoleh saldo yang dapat digunakan untuk membeli berbagai pilihan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan.

"Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 adalah tanggal 22 September 2021 pukul 23.59 WIB," tertulis dalam akun @prakerja.go.id, dikutip pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Sesuai Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian 11/2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. Batas waktu itu jatuh pada Rabu pekan depan.

Para penerima Kartu Prakerja diharuskan untuk menggunakan dana yang ada untuk membeli pelatihan. Jika tidak digunakan, orang terkait tidak dapat menerima lagi manfaat Prakerja atau bahkan mengikuti program itu.

"Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak bisa mendaftar di gelombang-gelombang berikutnya," tertulis dalam akun tersebut.

Penerima Kartu Prakerja dapat membagikan informasi tersebut kepada teman, saudara, dan orang-orang lainnya agar seluruh Sobar Prakerja memanfaatkan program yang ada, sehingga dapat meningkatkan kemampuan untuk mendukung pengembangan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelatihan kartu prakerja
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top