Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Target Pemerintah Tak Hanya Keluar dari Pandemi

Krisis selama pandemi bisa menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dan melakukan berbagai transformasi.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 28 Agustus 2021  |  16:52 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku "Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan", secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara - Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa pemerintah tak hanya menargetkan keluar dari pandemi Covid-19. Krisis kesehatan dan ekonomi yang telah terjadi lebih dari 1,5 tahun ini diharapkan bisa jadi momentum untuk transformasi.

"Target kita bukan saja keluar dari pandemi dan krisis, namun juga melakukan lompatan besar dengan mengambil hikmah dari krisis yang saat ini terjadi," ujar Ma'ruf saat memberi sambutan secara virtual dalam Kongres Nasional ke-2 Keluarga Alumni KAMMI, Sabtu (28/8/2021).

Dia menyebut, bahwa krisis selama pandemi bisa menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dan melakukan berbagai transformasi. Wapres mengharapkan perubahan-perubahan besar tersebut bisa membawa kemajuan bagi Indonesia sehingga bisa sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

Ma'ruf juga mengutarakan, bahwa pandemi telah memicu berbagai perubahan dalam berbagai bidang kehidupan. Karena itu, Keluarga Alumni KAMMI diharapkan bisa mengantisipasinya dengan mengadopsi pola baru.

"Belajar dari dampak pandemi Covid-19 di bidang kesehatan sosial dan ekonomi, maka keluarga KA-KAMMI diharapkan dapat turut mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan mengantisipasi pola hidup baru  pascapandemi yang sering disebut oleh para pakar akan berubah menjadi endemi," katanya.

Dampak pandemi di berbagai bidang tersebut, kata Ma'ruf, menuntut peran semua lapisan masyarakat untuk menata kembali pola hidup serta melakukan adaptasi baik dalam perilaku individu, maupun tatanan sosial dan ekonomi agar masyarakat tetap sehat dan produktif.

Dalam sambutannya, Ma'ruf juga mengharapkan agar Keluarga Alumni KAMMI dapat terus mempertahankan peran aktif di berbagai bidang kehidupan.

"Saya harap KA-KAMMI dapat merumuskan dan menyampaikan gagasan-gagasan segar dan inovatif terkait upaya pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan ekon nasional," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kammi wapres ma'ruf amin pandemi corona
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top