Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Indonesia Salurkan Bantuan Tabung Oksigen

Kelangkaan tabung oksigen masih menjadi problem di tengah pandemi.
Tabung oksigen/istimewa
Tabung oksigen/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, hari ini (Kamis/12 Agustus 2021) Toyota Indonesia melanjutkan pemberian bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Kali ini, bantuan 100 Tabung Oksigen (6m3) dan 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang diterima langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana,

 Level jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi, membuat kebutuhan alat medis yang melonjak salah satunya tabung oksigen. Tabung oksigen menjadi alat medis vital bagi pasien positif COVID-19 untuk menjaga saturasi oksigen agar tidak menurun sehingga mencegah terjadinya gangguan pada organ tubuh lain. Tingginya permintaan dari pasien, tidak setara dengan ketersediaan tabung oksigen yang ada di Rumah Sakit.

 Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan kegiatan tersebut merupakan kontribusi Toyota Indonesia untuk meringankan beban selama pandemi sekaligus dalam rangka memperingati 50 Tahun kehadiran Toyota

 “Kami terus melanjutkan upaya untuk berkontribusi salah satunya melalui aktivitas CSR. Di tengah langkanya ketersediaan tabung oksigen serta dampak ekonomi yang terasa akibat pandemi, Toyota Indonesia terus melanjutkan aktivitas donasi berupa tabung oksigen sebagai wujud kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, yang masih berjuang menangani dan merawat pasien positif COVID-19. Kami berharap tabung oksigen ini dapat membantu kerja keras Tenaga Kesehatan dalam penanganan pasien agar segera pulih melawan COVID-19,” ungkap Bob, dikutip dari siaran pers.

Bantuan Toyota Indonesia disalurkan dengan menggandeng Yayasan Benih Baik. Tabung oksigen yang didonasikan akan disalurkan Pemkab Karawang langsung kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar di wilayah Karawang guna membantu fasilitas kesehatan dan tim medis.

Pada kesempatan yang sama, Toyota juga menyalurkan 1.000 paket sembako berisi kebutuhan pokok untuk warga Karawang, khususnya yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi. Bantuan ini merupakan bagian dari 5.100 paket sembako berisi kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat di Karawang – Jawa Barat dan Sunter – Jakarta.

Menanggapi bantuan dari Toyota Indonesia, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan upaya Toyota tersebut setidaknya membantu warga di tengah kondisi krisis kesehatan seperti sekarang.

“Sejalan dengan upaya dan dukungan kepada Pemerintah Pusat, [Pemkab] Karawang terus berusaha sekuat tenaga melawan penyebaran pandemi dengan memberikan penanganan responsif bagi masyarakat khususnya yang terpapar COVID-19,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper