Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

500.000 Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

Kedatangan dosis Sinopharm ini merupakan bagian dari vaksin gotong royong atas kerja sama BUMN farmasi dengan Kadin Indonesia.
Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari  China di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021)./Antararn
Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari China di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021)./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah kembali menerima 500.000 vaksin Sinopharm di Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Selasa (3/8/2021). Dosis ini menambah total vaksin gotong royong menjadi 8 juta dosis.

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan bahwa kedatangan dosis Sinopharm ini merupakan bagian dari vaksin gotong royong atas kerja sama BUMN farmasi dengan Kadin Indonesia.

“Kami berharap kedatangan ini akan menambah jumlah vaksin yang tersedia,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo kata dia telah mengarahkan bahwa pemerintah mengupayakan agar kedatangan vaksin ini dapat sesegera mungkin dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dia meminta badan usaha dan badan hukum yang memiliki karyawan, keluarga atau masyarakat di sekelilingnya dapat divaksinasi.

“Kami mengimbau untuk segera bisa menghubungi kami atau juga dengan pihak Kadin sehingga kami bisa mengupayakan untuk bisa mengakselerasi proses vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Kami mengimbau untuk segera bisa menghubungi kami atau juga dengan pihak Kadin sehingga kami bisa mengupayakan untuk bisa mengakselerasi proses vaksinasi tersebut

Kata dia, vaksin gotong rotong merupakan upaya pemerintah untuk bisa berkontribusi meningkatkan jumlah vaksinasi baik melalui vaksin gotong royong maupun vaksin dari program pemerintah.

Dia mengingatkan, vaksinasi diperlukan untuk mengurangi risiko sakit berat apabila terpapar virus tersebut. Selain itu, Pahala meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk kebaikan seluruh masyarajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper