Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1,18 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia, Pekerja Bersiap Terima Vaksin

Kedatangan tambahan vaksin Sinopharm akan memenuhi kebutuhan vaksin bagi pekerja dan karyawan perusahaan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 19 Juli 2021  |  15:16 WIB
Seorang karyawan Indocement sedang diukur tekanan darahnya oleh tim kesehatan pada kegiatan program vaksinasi Gotong Royong perdana COVID-19 secara mandiri di pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/5 - 2021). ANTARA
Seorang karyawan Indocement sedang diukur tekanan darahnya oleh tim kesehatan pada kegiatan program vaksinasi Gotong Royong perdana COVID-19 secara mandiri di pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/5 - 2021). ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 1,18 juta dosis vaksin Sinopharm telah tiba di Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Senin (19/7/2021). Vaksin tersebut akan diberikan kepada pekerja dan keluarga pekerja melalui skema vaksin Gotong Royong.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta W Kamdani mengatakan bahwa kedatangan tambahan vaksin Covid-19 akan memenuhi kebutuhan vaksin bagi pekerja dan karyawan perusahaan.

"1,1 juta dosis selain membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok vaksin untuk perusahaan sudah aman," kata Shinta dalam keterangan pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube Setpres, Senin (19/7/2021).

Lebih lanjut kata dia, perusahaan yang sudah mendaftar para program Vaksin Gotong Royong akan segera mendapatkan dosis vaksin Sinopharm.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa Kadin telah mengambil peran dalam program vaksinasi melalui skema vaksinasi gotong royong. Pihaknya juga mendukung Kimia Farma untuk memberikan vaksinasi bagi pekerja.

"Dengan perusahan-perusahaan membayar secara mandiri dan memberikan vaksinasi kepada para pekerja dan keluarga pekerja," katanya.

Kadin, imbuhnya, berkomitmen untuk mengambil bagian meringankan beban masyarakat dengan mewujudkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga Minggu (18/7/2021) jumlah penerima vaksin Covid-19 dosis pertama telah mencapai 41.673.464 orang. Adapun, penerima vaksin dosis kedua jumlahnya mencapai 16.274.150 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kimia farma Covid-19 Vaksin Covid-19 Vaksin Sinopharm Vaksin Gotong-royong
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top