Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KKP Kirim 1 Ton Ikan Beku Bagi Warga Isoman di Kota Bogor

Ikan dengan kandungan gizinya yang tinggi sangat cocok dijadikan sebagai sumber makanan bergizi yang sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna melawan penyebaran Covid-19.
Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. /KKP
Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. /KKP

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyalurkan bantuan berupa ikan dan produk olahan ikan untuk warga Kota Bogor yang tengah isolasi mandiri (isoman) dan warga terdampak Covid-19.

Bantuan yang diberikan melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) kembali, terdiri atas 1 ton ikan beku, 2.500 kaleng ikan sarden, 500 pack bandeng presto, 500 pack bakso tahu ikan dan 500 pack ikan krispy.

"Kita tentu merasa prihatin dengan kondisi ini, karenanya Gemarikan turut berpartisipasi pada kegiatan penanganan Covid-19 di kota ini. Gemarikan sendiri adalah kegiatan meningkatkan konsumsi ikan yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh, menjaga permintaan ikan tetapi juga menghela pemasaran ikan di dalam negeri,” ujar Direktur Jenderal PDSPKP Artati Widiarti dalam pernyataan resmi, Jumat (16/7/2021).

Dia menyampaikan bahwa ikan dengan kandungan gizinya yang tinggi sangat cocok dijadikan sebagai sumber makanan bergizi yang sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna melawan laju penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Artati menyebutkan bahwa produk produk olahan pada bantuan tersebut sebagian besar dibeli dari UMKM Perikanan di Kota Bogor.

“Jadi tak hanya imunitas warga, program bantuan ini juga menjaga keberlangsungan ekonomi dari para pengolah ikan di Kota Bogor,” ujarnya

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang menerima secara simbolis bantuan tersebut menuturkan bahwa saat ini Pemkot berjuang untuk mengendalikan Covid-19 mengurangi laju kasus positif. Namun, di sisi lain juga harus memikirkan logistik untuk warga.

“Banyak warga yang isoman sekarang yang membutuhkan bantuan dan juga warga yang secara ekonomi betul-betul terpapar, seperti pedagang, buruh harian, pengemudi online dan lain-lain,” ujarnya.

Bima juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut karena bahan makanan yang punya nilai tambahan gizi sangat dibutuhkan, selain bantuan kebutuhan pokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper