Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra: Mahasiswa IPK Tinggi dan Asisten Dosen

Postingan Instagram Badan Eksekutif Mahasiswa UI (BEM UI) yang menyebut Jokowi The King of Lip Service viral di media sosial. Berikut profil singkat Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra.
Profil Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra/bem.ui.ac.id
Profil Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra/bem.ui.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Postingan Badan Eksekutif Mahasiswa Universita Indonesia (BEM UI) menjadi viral setelah membuat meme Jokowi The King of Lip Service. Postingan tersebut langsung menuai pro-kontra. Mulai dari warganet hingga Istana pun angkat bicara.

Akibat dari postingan tersebut, beberapa pengurus BEM UI mengalami serangan digital. Serangan tersebut berupa peretasan akun sosial media para pengeurus. Namun yang jadi sorotan adalah diretasnya akun Whatsapp milik Ketau BEM UI Leon Alvinda Putra.

Leon juga melaporkan beberapa sosial media milik para teman temannya mengalami serangam digital setelah postingan tentang Jokowi itu viral di media sosial.

Lalu, siapakah sebenarnya Leon Alvinda Putra ini? Berikut profil Ketua BEM UI 2021 yang viral akibat postingan Jokowi The King of Lip Service.

Dilansir dari Linkedin, Leon Alvinda Putra merupakan salah satu mahasiswa Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univeritas Indonesia. Leon tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2017 di FEB UI. Dia juga aktif dalam berorganisasi, baik di kampus maupun di luar kampus. 

Profil Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra: Mahasiswa IPK Tinggi dan Asisten Dosen

Bukan itu saja, Leon merupakan mahasiswa yang berprestasi di kampus kuning. Hal itu dikatakan oleh akun Twitter @dzulfian. Dalam postingannya, Dzulfian yang merupakan Alumni FEB UI menyebutkan jika Leon merupakan mahasiswa yang memiliki IPK 3,5 dan dirinya juga menjadi Asisten Dosen (Asdos).

Dalam cuitannya, Dzulfian juga mengungkapkan sebelum menjadi Kepala BEM UI, Leon sudah menjadi Ketua dimana-mana.

“Ketua BEM UI skrng, Leon, setahu saya IPK-nya hamdallah cum laude, di atas 3,5, asdos pula. Jurusannya juga salah 1 yg paling susah masuknya. Sblum jdi KaBem, doi jga udh ktua sana-sini. Doi jg tetangganya Pak @jokowi di Solo loh. Bkn kaleng2. Klo IPK Pak Presiden brp dulu?” Cuit @dzulfian menanggapi cuitan dari Ade Armando, Minggu (27/06).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia menyebut Presiden Joko Widodo the king of lip service. Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra menyebut pernyataan itu sebagai bentuk kritikan kepada pemerintah.

Melalui akun @BEMUI_Official, organisasi kampus itu secara blakblakan menyebut Presiden Jokowi sebagai The King of Lip Service. 

“Itu bentuk kritis kami jadi itu dibuat oleh Brigade [organ taktis] di bawah BEM UI. Itu bentuk kritik bahwa banyak selama ini pernyataan Presiden yang kemudian tidak sesuai dengan realita atau pelaksanaannya,” kata Leon kepada Bisnis.com, Minggu (27/6/2021).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper