Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Indonesia kembali menerima satu juta dosis vaksin Sinopharm untuk mendukung program vaksinasi Gotong Royong.
Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari  China di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021)./Antararn
Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari China di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021)./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan sebanyak satu juta dosis vaksin Sinopharm untuk memperlancar program vaksinasi Gotong Royong.

Dengan kedatangan satu juta dosis ini, maka hingga saat ini jumlah vaksin Sinopharm yang diterima Indonesia menjadi dua juta dosis.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa vaksin Sinopharm akan digunakan untuk memperlancar program vaksinasi Gotong Royong.

“Diharapkan kedatangan vaksin Sinopharm ini dapat mendukung kelancaran program vaksin Gotong Royong di Indonesia,” ujarnya dikutip dari laman Setkab, Selasa (15/6/2021).

Wiku menambahkan, pemerintah optimistis akan segera mencapai kekebalan komunal karena program vaksinasi yang terus diintensifkan.

Data Satgas menunjukkan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta telah mencapai 61,93 persen untuk pemberian dosis kedua.

Dengan demikian, kekebalan komunal atau herd immunity di Ibu Kota dapat tercapai jika 70 persen populasi sudah divaksinasi.

Dia juga meminta masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut dengan tidak mudah termakan hoaks terkait vaksin.

“Masyarakat juga perlu memastikan kebenaran informasi yang diterima terkait vaksinasi. Caranya dengan memeriksa ke sumber-sumber terpercaya atau bertanya kepada ahlinya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper