Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inovasi saat Pandemi, Lasalle College Jakarta Hadirkan Sistem Pembelajaran Baru

Lasalle College meluncurkan sistem pembelajaran yang membebaskan setiap siswa dan orang tua untuk menentukan sendiri apakah akan mengikuti kelas secara daring atau tatap muka.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  20:08 WIB
Inovasi saat Pandemi, Lasalle College Jakarta Hadirkan Sistem Pembelajaran Baru
Lasalle College Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Masa pandemi merupakan waktu yang paling menantang dalam dunia pendidikan, tidak hanya di Indonesia, bahkan secara global.

Periode pandemi juga menjadi pembuktian bagi profesi dan karir yang mampu bertahan selama pandemi Covid-19 pada kurun waktu setahun belakangan ini.

Alvira, National AMP Manager of LaSalle College Indonesia menyatakan bahwa pandemi tidak hanya memberikan tantangan bagi para mahasiswa design di Lasalle Jakarta, melainkan juga bagi Lasalle College Jakarta.

Pasalnya, sebagai salah satu kampus desain internasional terbaik di Indonesia Lasalle College Jakarta juga harus berpikir out of the box untuk mencari solusi, agar semua mahasiswa Lasalle Jakarta dapat semaksimal mungkin terus belajar dan mengembangkan potensi desain mereka tanpa harus berbenturan dengan kekhawatiran orang tua.

"Maka dari itu Lasalle College Jakarta sudah mempersiapkan sebuah sistem pembelajaran yang sangat menarik, yakni Hybrid-Flexible atau disebut dengan Hy-Flex," ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, Lasalle College Jakarta sangat menyambut baik kebijakan pemerintah terbaru di mana pembelajaran tatap muka akan mulai diberlakukan kembali dengan protokol kesehatan ketat.

Akan tetapi di lain pihak Lasalle pun sangat mengerti akan kekhawatiran orang tua sampai saat ini.

Oleh karena itu Hy-flex merupakan sistem pembelajaran di mana setiap siswa dan orang tua diberikan kebebasan menentukan sendiri apakah akan mengikuti kelas secara live dari rumah masing-masing atau secara tatap muka di kampus sesuai kebijakan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan system Hy-Flex ini semua mahasiswa Lasalle College Jakarta di kampus maupun di rumah dapat secara bersamaan berinteraksi dan mendapatkan pengajaran dari para pengajar Lasalle college Jakarta di kampus," terangnya.

Menurutnya, para mahasiswa mendapat pelatihan berupa pelatihan dan praktek dengan persentase 80 persen, serta pengayaan lewat materi teori 20 persen.

Berbeda dengan kuliah konvensional lainnya, mahasiswa bidang desain dipastikan mendapat pengalaman yang sebenarnya melalui kerja karya nyata hampir setiap mata kuliah dan semester.

"Sehingga ketika para lulusan tersebut masuk ke dunia pekerjaan yang sebenarnya mereka sudah benar-benar siap sepenuhnya," ujarnya.

Sementara itu, Lasalle College Jakarta, juga rutin membuka pintu kampusnya bagi para calon mahasiswa yang berminat terhadap bidang desain dan bisnis.

Salah satunya melalui event ‘The 4th Virtual Open House’ yang diselenggarakan Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam kegiatan ini peserta akan diperkenalkan gambaran proses studi di LaSalle College, dimulai dari basic konseptual dalam desain, eksekusi yang tepat hingga mempresentasikan hasil karya.

"Dalam acara virtual open house ini, semua calon mahasiswa dan orang tua akan diajak menilik berbagai fasilitas yang tersedia dan area lingkungan kampus lewat virtual campus tour," ujarnya.

Selain itu pada acara ini para calon mahasiswa Lasalle College Jakarta dan orang tua dapat berdiskusi dengan student’s advisor mengenai kurikulum, biaya, beasiswa, international pathway dan lain-lain.

"Even ini tidak dipungut biaya atau gratis," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perguruan tinggi pendidikan sekolah
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top