Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gawat! 3,3 Juta Data Konsumen Audi Dicuri

Informasi yang dicuri itu merupakan kumpulan data penjualan dan marketing dari 2014-2019, serta berada di file elektronik yang tidak dikunci.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  10:02 WIB
Gawat! 3,3 Juta Data Konsumen Audi Dicuri
Ilustrasi - youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen Group Amerika Serikat menyatakan kasus kebocoran data di sebuah vendor telah berdampak pada lebih dari 3,3 juta data pelanggan dan konsumen prospektif di Amerika Utara.

Perusahaan asal Jerman itu menyebut data yang bocor tersebut merupakan informasi konsumen atau konsumen potensial Audi.

Dikutip dari CGTN, Senin (14/6/2021), Volkswagen Group of America mengatakan oknum pihak ketiga diduga telah mencuri informasi terbatas terkait konsumen dan pembeli potensial Audi dari sebuah vendor.

Informasi yang dicuri itu merupakan kumpulan data penjualan dan marketing dari 2014-2019, serta berada di file elektronik yang tidak dikunci.

Perusahaan itu menyampaikan pada regulator bahwa data yang dicuri hanya berupa nomor telepon dan alamat email. Di beberapa kasus lainnya, kebocoran data biasanya meliputi informasi pembelian mobil, penyewaan, hingga data pribadi konsumen.

Lebih lanjut, VW menyatakan 90.000 konsumen dan pembeli potensial Audi yang terdampak atas kasus kebocoran data tersebut akan ditawarkan layanan perlindungan kredit gratis.

Dalam kasus kebocoran semacam ini, biasanya para oknum pencurian akan mengumpulkan data sensitif misalnya informasi nomor plat kendaraan, tanggal lahir, nomor jaminan sosial, dan rekening bank.

Kendati demikian, VW meyakini hal tersebut kasus kebocoran data yang berdampak pada pelanggannya di Kanada dan Amerika Serikat ini tidak mengumpulkan data-data sensitif seperti kebanyakan kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vw perlindungan data pribadi audi

Sumber : CGTN

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top