Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanggapi Gelar Profesor Kehormatan Megawati, Jokowi: Beliau Sudah Teruji

Jokowi menilai keputusan Unhan untuk mengukuhkan gelar ini sangat tepat karena Megawati adalah seorang pemimpin strategis yang tercatat dalam sejarah Indonesia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  18:46 WIB
Presiden Joko Widodo usai meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu(19/5/2021). - Antara\r\n
Presiden Joko Widodo usai meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu(19/5/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Birang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Universitas pertahanan Republik Indonesia yang telah menganugerahkan gelar guru besar kepada Ibu Megawati Soekarnoputri itu artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi, dan bahkan perkuliahan dari Ibu Mega untuk pendidikan dan penelitian tentang kepemimpinan strategis,” ujarnya dikutip dari YouTube PDIP, Jumat (11/6/2021).

Lebih lanjut, Jokowi juga menilai keputusan Unhan untuk mengukuhkan gelar ini sangat tepat karena Megawati adalah seorang pemimpin strategis yang tercatat dalam sejarah Indonesia.

Dia, kata Jokowi, berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia.

“Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat; serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara,” ungkapnya.

Sebagai politisi Megawati Soekarnoputri dinilainya bisa menjadi contoh kepada masyarakat bahwa politisi harus senantiasa siap baik berada di dalam atau di luar pemerintahan.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga memuji Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia ini yang telah memberikan sumbangsih berupa kebijakan dan pemikiran diantaranya terkait ekonomi kerakyatan, hingga undang-undang antiterorisme dan KPK.

“Semua itu sekali lagi menunjukkan kepemimpinan strategis beliau [Megawati] dalam membela kepentingan rakyat, dalam memperjuangkan demokrasi dan antikorupsi serta memperjuangkan kepentingan kepentingan nasional lainnya,” ujar Jokowi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati pdip Presiden Joko Widodo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top