Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kotak Vaksin Technoplast Pastikan Kualitas Vaksin Terjaga dan Aman

Program vaksinasi Covid-19 mensyaratkan berbagai infrastruktur penunjang yang terjamin mutu, salah satunya kotak vaksin yang sesuai standar.
Program vaksinasi massal di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung berlangsung sejak 27 Mei hingga 10 Juni/dok. Technoplast
Program vaksinasi massal di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung berlangsung sejak 27 Mei hingga 10 Juni/dok. Technoplast

Bisnis.com, JAKARTA-  Target lebih dari 180 juta penerima vaksin  covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok kini menjadi agenda semua pemangku kepentingan tidak terkecuali bagi para pelaku usaha. Demi mencapai target 1 juta vaksinasi setiap harinya Kementerian Kesehatan RI terus berupaya keras bersama seluruh pemangku kepentingan agar target yang ditetapkan Presiden RI terlaksana sesuai waktunya.

Salah satu pihak swasta yang ikut serius mensukseskan program vaksinasi adalah Gojek. Bersama dengan layanan kesehatan berbasis daring Halodoc, Gojek belum lama ini ikut serta mensukseskan program vaksinasi di Bandung, Jawa Barat.

Di sana, Gojek dan Halodoc memfasilitasi pos pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia. Pos yang berada di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar itu menggunakan mekanisme drive thru atau tanpa turun. Program tersebut selain disokong Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, juga didukung produk kotak vaksin atau Insulated Vaccine Carrier (IVC) buatan Technoplast.

Kotak Vaksin ini telah teruji memenuhi standar kualitas dan keamanan. Khususnya dalam memastikan seluruh vaksin yang diberikan tidak rusak selama proses distribusi. IVC Technoplast adalah produk karya anak bangsa dan telah siap memenuhi kebutuhan kotak vaksin yang diperlukan pemerintah maupun swasta.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Haldoc dan Gojek yang telah mempercayakan IVC Technoplast untuk Pos Vaksinasi Covid-19 di kota Bandung. Kami memiliki misi yang sejalan untuk dapat membantu Pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19, dan semoga pelayanan vaksinasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi seluruh masyarakat” ujar Ellies Kiswoto, Direktur Utama Technoplast, seperti dikutip dari rilis, Sabtu (29/5/2021).

Saat ini menurut Ellies masih banyak penggunaan kotak vaksin yang belum memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, misalnya kelengkapan indikator suhu yang bersifat wajib sesuai ketentuan Kemenkes RI. Ada perbedaan fitur yang signifikan antara kotak vaksin untuk medis, dengan kotak vaksin yang selama ini beredar yang didominasi untuk makanan dan minuman. Techonplast dan Halodoc sangat memperhatikan aspek keamanan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel mengatakan Halodoc hanya memiliki satu misi sederhana, yaitu menyediakan akses praktis untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia melalui teknologi. “Kami merasa sangat bersyukur bahwa dampak yang dapat kami berikan bagi masyarakat betul-betul nyata terasa, khususnya di masa pandemi ini. Menjadi mitra resmi pertama Kemenkes RI dalam mewujudkan vaksinasi secara drive thru merupakan inisiatif terkini dari upaya berkelanjutan Halodoc untuk membantu program percepatan pemulihan COVID-19 di Indonesia yang telah dimulai sejak awal tahun lalu.”

Dionisius juga memastikan bahwa penerima vaksin hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit dari proses screening kesehatan hingga observasi akhir. Inovasi ini tidak lepas dari dukungan dan semangat gotong royong yang luar biasa dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan sehingga diharapkan terus meningkatkan cakupan kolaborasi ke kota-kota lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper