Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Gotong Royong, Grup Astra: Belum Ada KIPI, Masih Aman!

Di Grup Astra terdapat sekitar 365.000 orang yang terdaftar dalam program Vaksinasi Gotong Royong, terdiri dari karyawan dan keluarga inti karyawan. 
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  08:07 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Jakarta, Rabu (19/5/2021). - Antara
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Jakarta, Rabu (19/5/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Astra melaporkan belum adanya kejadian ikutan pasca-imunisasi atau KIPI seusai mengikutkan sekitar 10.000 karyawannya dalam program Vaksinasi Gotong Royong.

Aloysius Budi Santoso, Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Grup Astra, menjelaskan bahwa 10.000 karyawan itu mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong pada pekan lalu, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, di Grup Astra terdapat sekitar 365.000 orang yang terdaftar, terdiri dari karyawan dan keluarga inti karyawan. Beberapa unit usaha di bahwa grup usaha tersebut akan mengikuti proses vaksinasi secara bertahap.

“Beberapa waktu mendatang, beberapa unit usaha Grup Astra terutama usaha manufaktur juga akan terus melaksanakan vaksinasi Gotong Royong ini,” jelasnya, seperti dilansir laman resmi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kamis (27/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Grup Astra menurut Budi Santoso terbilang lancar. Dalam pelaksanaannya Grup Astra juga didukung oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk. dalam penyediaan fasilitas layanan kesehatannya. 

“Saat ini kita sedang belajar mencari format yang terbaik untuk vaksinasi Gotong Royong ini. Sampai sekarang belum ada kejadian ikutan pasca imunisasi [KIPI] yang serius dari pelaksanaannya. Sejauh ini pengalaman saat melaksanakan vaksinasi Gotong Royong masih aman,” tambah Budi Santoso.

Adapun, Kimia Farma mangatakan pihaknya telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta dosis untuk dimanfaatkan pada program Vaksin Gotong Royong“Kedatangan vaksin ini nantinya akan hadir bertahap,” ujar Ganti Winarno, Sekretaris Perusahaan Kimia Farma.

Ganti menambahkan hingga saat ini sudah lebih dari 70.000 dosis vaksin Shinoparm yang didistribusikan ke perusahaan terdaftar.

“Harapannya vaksinasi Gotong Royong ini membantu mempercepat timbulnya herd immunity bagi 181,5 juta rakyat Indonesia,” jelasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru Vaksin Gotong-royong
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top