Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temui Megawati Sebelum Konsolidasi PDIP Jateng, Ini Tujuan Ganjar Pranowo

Pertemuan Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terjadi sehari sebelum konsolidasi DPD PDIP Jawa Tengah yang digelar tanpa mengundang Ganjar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  23:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Antara\r\n
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penjelasan soal tujuannya menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Jumat, (21/5/2021).

Kadet PDIP itu menegaskan pertemuannya itu hanya merupakan silaturahmi dalam rangka momentum Idulfitri. "Jumat sore kemarin, saya halal bihalal," kata Ganjar lewat pesan singkat, Minggu (23/5/2021).

Ganjar tak menjawab saat ditanya apakah ada pembicaraan khusus antara dirinya dan Megawati. Namun hari itu, Ganjar juga mengantarkan lukisan bergambar Megawati karya seniman Djoko Susilo.

Pertemuan itu sebelumnya terungkap dari vlog Ganjar yang diunggah sejumlah akun Instagram, di antaranya akun milik Djoko Susilo, djokosusilo_painting dan akun fanbase masganjar_.

"Mengantar lukisan untuk Ibu Mega. Semoga senang Bu. Sehat selalu Ibu," demikian tulis akun Instagram masganjar_.

Lukisan itu menampilkan Megawati dikelilingi banyak anak-anak. Presiden kelima ini tampak tersenyum dalam lukisan tersebut.

"Pak Djoko lukisan sudah diterima Ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo Bu, ke Pak Djoko pesan apa Bu," kata Ganjar.

"Pak Djoko matur nuwun nggih, sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi matur nuwun," kata Megawati.

Pertemuan ini terjadi sehari sebelum acara pengarahan dan konsolidasi DPD PDIP Jawa Tengah yang digelar tanpa mengundang Ganjar. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan Ganjar memang tak diundang lantaran dinilai sudah kelewatan.

"Tidak diundang. Wis kemajon [kelewatan], yen kowe pinter, ojo keminter [bila kamu pintar, jangan sok pintar]," kata Bambang, dikutip dari Antara, Minggu (23/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip ganjar pranowo

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top