Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temui Megawati Sebelum Konsolidasi PDIP Jateng, Ini Tujuan Ganjar Pranowo

Pertemuan Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terjadi sehari sebelum konsolidasi DPD PDIP Jawa Tengah yang digelar tanpa mengundang Ganjar.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Antararn
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penjelasan soal tujuannya menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Jumat, (21/5/2021).

Kadet PDIP itu menegaskan pertemuannya itu hanya merupakan silaturahmi dalam rangka momentum Idulfitri. "Jumat sore kemarin, saya halal bihalal," kata Ganjar lewat pesan singkat, Minggu (23/5/2021).

Ganjar tak menjawab saat ditanya apakah ada pembicaraan khusus antara dirinya dan Megawati. Namun hari itu, Ganjar juga mengantarkan lukisan bergambar Megawati karya seniman Djoko Susilo.

Pertemuan itu sebelumnya terungkap dari vlog Ganjar yang diunggah sejumlah akun Instagram, di antaranya akun milik Djoko Susilo, djokosusilo_painting dan akun fanbase masganjar_.

"Mengantar lukisan untuk Ibu Mega. Semoga senang Bu. Sehat selalu Ibu," demikian tulis akun Instagram masganjar_.

Lukisan itu menampilkan Megawati dikelilingi banyak anak-anak. Presiden kelima ini tampak tersenyum dalam lukisan tersebut.

"Pak Djoko lukisan sudah diterima Ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo Bu, ke Pak Djoko pesan apa Bu," kata Ganjar.

"Pak Djoko matur nuwun nggih, sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi matur nuwun," kata Megawati.

Pertemuan ini terjadi sehari sebelum acara pengarahan dan konsolidasi DPD PDIP Jawa Tengah yang digelar tanpa mengundang Ganjar. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan Ganjar memang tak diundang lantaran dinilai sudah kelewatan.

"Tidak diundang. Wis kemajon [kelewatan], yen kowe pinter, ojo keminter [bila kamu pintar, jangan sok pintar]," kata Bambang, dikutip dari Antara, Minggu (23/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper