Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tiga Hobi Ganjar Pranowo yang Bikin Dekat dengan Konstituen

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pusat perhatian setelah disorot DPP PDI Perjuangan lantaran dinilai terlihat ambisius sebagai calon Presiden 2024.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  22:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti program vaksinasi tahap kedua dengan mengenakan pakaian adat Melayu Cekak Musang dan ikat kepala Tanjak, Kamis (28/1/2021). - instagram @esdm_jateng@ganjar_pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti program vaksinasi tahap kedua dengan mengenakan pakaian adat Melayu Cekak Musang dan ikat kepala Tanjak, Kamis (28/1/2021). - instagram @[email protected]_pranowo

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat teguran dari DPP PDI Perjuangan. Dia dinilai mulai terlihat ambisius maju sebagai calon Presiden 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng Bambang 'Pacul' Wuryanto menilai sosok Ganjar sudah terlalu kelewatan dan ambisius untuk menjadi calon presiden (capres).

"Tidak diundang! (Ganjar Pranowo, red) 'wis kemajon' (kelewatan), 'yen kowe pinter, ojo keminter' [bila kamu pintar, jangan sok pintar-red]," kata  Bambang Pacul dilansir dari Antara, Minggu (23/5/2021).

Padahal, Ganjar sudah bertengger di peringkat tiga besar sosok dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon Presiden pada 2024. Sosok lain dari PDIP yakni Tri Rismaharini hanya berada di posisi keenam berdasarkan Survei Puspoll Indonesia.

Sebagai kepala daerah yang menjalankan tugas pemerintah dan politisi aktiv di partai berlogo Banteng itu, Ganjar diketahui memiliki sejumlah hobi yang dinilai dapat mendekatkan dirinya dengan para konstituen. Berikut ini sejumlah aktivitas rutinnya tersebut:

Bersepeda

Hobi ini sudah dijalani Ganjar sejak lama. Terbaru, dia diketahui menghadiri road bike di Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu - Tanah Abang pada Sabtu (22/5/2021).

Kehadirannya dalam road bike tersebut bertepatan dengan tidak diundangnya Ganjar dalam pertemuan kader PDIP di Kota Semarang. Padahal gelaran tersebut dilaksanakan di daerah yang dipimpinnya.

Kuliner

Ganjar acap kali membagikan ceritanya menikmati kuliner di sejumlah warung-warung tradisional. Aktivitas ini sering diunggah melalui media sosial miliknya.

Hobi ini diyakini akan mendekatkan kader PDIP ini dengan para konstituen terkhusus di Jawa Tengah. Hari ini bahkan dia membagikan video saat sedang menikmati mie.

“Bengi-bengi kok pengen ngemil, kelingan jaman ngekos [Malam-malam kok ingin makan mie]. Satu kurang, dua kebanyakan,” tulisnya di Instagram.

Sosial Media

Ganjar Pranowo dikenal sebagai kepala daerah yang dekat dengan media sosial. Dia aktif menggunakan media sosial untuk menyebarkan kabar apapun.

Gubernur Jateng dua periode ini bahkan memiliki akun Youtube bernama Ganjar Pranowo. Dari media sosial, dia mengunggah berbagai cerita. Mulai dari menemui masyarakat di lokasi wisata, rencana kerja Jawa Tengah hingga ceritanya kulineran.

Di sisi lain, Ketua DPR RI Puan Maharani ikut menyindir Ganjar. Puan menyebutkan bahwa PDIP membutuhkan sosok pemimpin yang kerja nyata di lapangan, bukan di media sosial.

“Pemimpin itu ke depan adalah pemimpin yang ada di lapangan bukan di Sosmed,” katanya.

Puan Maharani digadang-gadang akan maju sebagai salah satu calon Presiden dari PDI Perjuangan. Namun namanya masih kalah elektabilitas dibandingkan dengan Ganjar.

Berdasarkan Survei Puspoll Indonesia, Ganjar Pranowo hanya kalah elektabilitas dari Prabowo Subianto 20,9 persen, Anies Baswedan 15,4 persen dan Ganjar Pranowo 13,8 persen. Nama Puan Maharani bahkan hanya memperoleh elektabilitas 0,5 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ganjar pranowo puan maharani
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top