Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Senator Bernie Sanders Kritik AS Kirim Bantuan Militer Rp57 Triliun untuk Israel

Senator AS Bernie Sanders mengkritik bantuan militer AS untuk Israel senilai US$4 miliar per tahun, atau sekitar Rp57,2 triliun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  23:45 WIB
Bernie Sanders. - Bloomberg
Bernie Sanders. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Senator Amerika Serikat, Bernie Sanders, mengecam serangan Israel ke Palestina. Ia pun meminta negaranya menghentikan bantuan militer ke Israel.

Mengutip Tempo.co, dalam setahun bantuan militer AS untuk Israel senilai US$4 miliar. Nilai itu setara Rp57,2 triliun dengan perkiraan kurs Rp14.300 per dolar AS.

"Hampir US$ 4 miliar setahun bantuan militer kita untuk Israel. Bantuan AS untuk mendukung pelanggaran HAM adalah ilegal," kata Bernie Sanders via Twitter dikutip dari Aljazeera, Senin (17/5/2021).

Menurut Bernie, serangan Israel ke Gaza tidak beralasan. Ia mendorong gencatan senjata antara dua pihak. "Pembunuhan orang Palestina dan Israel harus diakhiri," tuturnya.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan jumlah korban tewas di sana mencapai 197 orang, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita. Sepuluh orang tewas di Israel, termasuk dua anak, kata pihak berwenang Israel.

Hamas memulai serangan roketnya ke pada Senin lalu imbas dari ketegangan yang terjadi di Yerusalem Timur dan Masjid Al-Aqsa saat pasukan Israel menyerang warga Palestina.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pemerintahannya sedang bekerja dengan semua pihak untuk mencapai ketenangan yang berkelanjutan di Palestina.

"Kami percaya bahwa Palestina dan Israel sama-sama berhak untuk hidup dalam keselamatan dan keamanan dan menikmati kebebasan, kemakmuran dan demokrasi yang setara," katanya dalam video.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat israel militer bernie Sanders

Sumber : Tempo.co

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top