Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Idulfitri, Ini Pesannya

Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk kembali menahan diri tidak bersilaturahmi secara langsung pada tahun ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  21:04 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idulfitri yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 dari Istana Kepresidenan, Selasa (12/5/2021).  - Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idulfitri yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 dari Istana Kepresidenan, Selasa (12/5/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Kamis (13/5/2021).

“Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Presiden dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Rabu (12/05/2021).

Ibu Negara Iriana yang berada di samping Presiden Jokowi juga turut menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim di Tanah Air. “Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Iriana.

Presiden menuturkan bangsa Indonesia masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung atau bertatap muka dengan keluarga. Meskipun berat, situasi ini harus dilalui demi keselamatan semua.

“Memang hal itu sangatlah berat tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua. Agar segera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” ujarnya.

Presiden menyampaikan harapannya agar Hari Raya Idulfitri kali ini dapat menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1442H/2021M jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021. Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

“Sidang Isbat menyepakati untuk mengistikmalkan (menyempurnakan) bulan Ramadan menjadi 30 hari sehingga tanggal 1 Syawal 1442H jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021,” ujar Menag dalam konferensi pers yang digelar usai Sidang Isbat 1 Syawal 1442H.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi idulfitri
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top