Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Berbagi THR Online Saat Tidak Mudik

Berbagi THR menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat saat merayakan Idulfitri.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  18:02 WIB
Berbagi THR kepada saudara menjadi tradisi yang sering dilakukan. - ilustrasi
Berbagi THR kepada saudara menjadi tradisi yang sering dilakukan. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagi THR menjadi salah satu cara untuk menghangatkan keakraban antar keluarga sebagai bentuk syukur dan harapan saat Idulfitri.

Berdasarkan riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey tahun 2021, sebanyak 80 persen responden memilih uang digital sebagai metode pembagian THR yang mudah, aman, dan nyaman, terutama di tengah masa pandemi.

Saat masyarakat yang merayakan Idulfitri tidak bisa pulang kampung, maka ShopeePay membagikan 4 ide THR unik agar momen lebaran semakin berkesan.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan bahwa merayakan Lebaran di tengah pandemi tidak lantas menyurutkan keikhlasan hati untuk berbagi berkah sebagai ungkapan rasa syukur dan hormat. Memahami kebutuhan masyarakat untuk mengirim THR di tengah situasi ini, dia bilang bahwa ShopeePay menyediakan berbagai produk dan layanan yang dapat dibeli dengan mudah secara digital.

“Tidak melulu dalam bentuk uang tunai, THR juga bisa diberikan dalam berbagai alternatif lainnya yang unik dan pastinya berkesan. Kemudahan akses yang kami hadirkan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membuat momen Lebaran jadi semakin bermakna,” ujar Cindy dalam keterangan resminya, Selasa (11/5/2021).

 Berikut 4 rekomendasi THR dari ShopeePay untuk diberikan kepada orang tersayang di hari raya:

1. THR dalam bentuk investasi emas

Agar THR tidak habis dalam sekejap, investasi emas bisa menjadi salah satu opsi yang memberikan keuntungan jangka panjang dan menjadi bekal di masa depan. Terlebih, tren berinvestasi emas sedang digandrungi masyarakat karena nilai investasinya yang relatif stabil. Pengguna ShopeePay bisa membeli berbagai produk emas dengan mudah melalui merchant terpercaya, seperti Tamasia, IndoGold, atau Aurum Lab.

2. Traktir tagihan listrik, pulsa, maupun paket internet untuk keluarga

Selain investasi emas, mentraktir tagihan listrik dan pulsa sanak saudara juga bisa jadi salah satu opsi yang unik namun tetap bermanfaat. Apalagi, di masa pandemi ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga tagihan listrik dan pulsa internet pasti akan melonjak.

Pengguna ShopeePay dapat melakukan transaksi secara jarak jauh melalui fitur Pulsa, Tagihan, & Hiburan di aplikasi Shopee, serta membeli paket internet dan pulsa di provider yang telah bekerja sama dengan ShopeePay, seperti MyTelkomsel, myXL, Axisnet, by.U, dan Smartfren.

3. Kirim sajian makanan dan minuman kekinian

Mengirimkan makanan favorit kepada sanak saudara maupun kerabat dapat menjadi ide THR unik untuk menemani momen Lebaran. Lakukan take away dari restoran favorit kemudian antarkan ke rumah keluarga dan kerabat. Beberapa merchant ShopeePay juga menyediakan pilihan hampers hari raya yang sangat beragam.

4. Buku dan voucher belajar daring agar Lebaran makin berfaedah

Merupakan suatu keberkahan yang tiada tara ketika bisa mengembangkan skill dan pengetahuan bersama keluarga di momen Lebaran. Buku dan voucher belajar daring bisa menjadi salah satu ide THR yang memberikan manfaat jangka panjang dan pastinya sangat berkesan.

Beragam koleksi buku mulai dari buku pengembangan diri, pelajaran, sejarah, hingga novel inspiratif, dapat dibeli secara online melalui merchant terpercaya seperti Gramedia dan Books&Beyond. Lebih lagi, berbagai platform belajar daring juga menyediakan voucher edukasi, pelatihan, serta sertifikasi yang dapat dibeli melalui aplikasi Shopee.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idulfitri thr thr lebaran
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top