Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LPDP Sudah Berangkatkan Lebih Dari 25.000 Pelajar, 9.000 Sudah Jadi Alumni

Selama hampir satu dekade, LPDP telah memberangkatkan sekitar 25.606 penerima beasiswa dalam berbagai rumpun pendidikan di dalam dan luar negeri. Sementara itu, sebanyak 9.000 di antaranya sudah alumni yang bekerja di berbagai sektor.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  15:33 WIB
Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI 2020 resmi dibuka mulai 6 Oktober  -  Sumber: LPDP RI
Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI 2020 resmi dibuka mulai 6 Oktober - Sumber: LPDP RI

Bisnis.com, JAKARTA – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mencatat telah memberangkatkan lebih dari 25.000 pelajar untuk menempuh pendidikan unggul di dalam dan luar negeri.

Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto memaparkan selama hampir satu dekade, LPDP telah memberangkatkan sekitar 25.606 penerima beasiswa dalam berbagai rumpun pendidikan di dalam dan luar negeri. Sementara itu, sebanyak 9.000 di antaranya sudah alumni yang bekerja di berbagai sektor.

“Ada yang di publik dan private sector, ada yang entrepreneur, civil society, dan profesi lainnya,” jelas Andin dalam webinar berjudul “Beasiswa LPDP 2021: Wujudkan Visi SDM Unggul Indonesia melalui Pendidikan Terbaik Dunia”, Selasa (11/5/2021).

Kini, LPDP telah kembali membuka program beasiswa untuk tahun 2021. Pembukaan beasiswa akan dilaksanakan dua kali pada periode Mei untuk Tahap I dan akan kembali dibuka pada bulan Juni untuk Tahap II.

Pada pembukaan tahap I di tahun ini, masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa yang telah disiapkan dari tanggal 4 Mei hingga 4 Juni 2021. Proses seleksi hingga penentuan Awardee terpilih akan berlangsung hingga 25 Agustus 2021 sesuai dengan informasi dan panduan resmi yang dapat masyarakat akses pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id.

Menurut Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso, penerima beasiswa LPDP merupakan sebagian keci dari masyarakat yang mendapatkan privilege. Perbandingannya adalah 1 banding 10.549 orang.

“Tentunya anda mendapatkan keutamaan, support dari bangsa ini, maka melekat juga tanggung jawab anda sebagai orang yang terdidik untuk menjadi lokomotif, solusi seluruh permasalahan bangsa,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa lpdp
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top