Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waduh, Tren Rawat Inap Kasus Covid-19 Meningkat

Ada 14 provinsi dengan kriteria transmisi komunitas level 4. Artinya, angka rawat inap kasus Covid-19 mencapai lebih dari 30 per 100.000 penduduk tiap pekan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  13:00 WIB
Foto aerial suasana Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta, Kamis (28/1/2021). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Foto aerial suasana Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta, Kamis (28/1/2021). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan mencatat adanya kenaikan tren rawat inap kasus Covid-19 di rumah sakit.

“Terjadi tren peningkatan rawat inap di rumah sakit selama tujuh hari terakhir sebesar 1,28 persen,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi, melalui keterangan pers Kemenkes, Minggu (2/5/2021).

Nadia mengungkapkan, ada 14 provinsi dengan kriteria transmisi komunitas level 4. Artinya, angka rawat inap kasus Covid-19 mencapai lebih dari 30 per 100.000 penduduk tiap pekan.

Adapun, Jumlah keterpakaian ruang isolasi maupun ruang rawat intensif pada rumah sakit vertikal Kemenkes, TNI/Polri, dan BUMN/Kementerian lainnya juga meningkat.

“Kenaikan ini salah satunya disebabkan oleh mobilitas masyarakat yang tinggi. Terlihat ada kecenderungan perubahan wilayah yang tadinya berisiko rendah menjadi risiko sedang dan tinggi,” imbuh Nadia.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan terus bekerja sama menekan laju penularan dna mengantisipasi lonjakan kasus.

“Kita perlu belajar dari India yang sangat mudah mencapai angka lebih dari 18 juta kasus Covid-19, dengan angka kasus terkonfirmasi positif mencapai 200-300 ribu per hari, serta kematian yang terjadi setiap 4 menit sekali,” kata Nadia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top