Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

100 Aparat TNI-Polri Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinopharm

Vaksin Sinopharm yang berjumlah 517.600 dosis dengan 73 isolation box itu diangkut dengan menggunakan enam truk kontainer berpendingin dengan prosesi pengawalan ketat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  01:00 WIB
Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari  China di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). - Antara\r\n
Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari China di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kodam Jaya mengawal secara ketat kedatangan vaksin Covid-19 merk Sinopharm dari China yang tiba di Gedung 503 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (1/5/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, bahwa Kodam Jaya terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pemindahan vaksin sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan tujuan di Gudang Kimia Farma Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Pengaturan personel maupun teknis pengamanan dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, kemudian setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan," kata Herwin dalam keterangan resminya, di Jakarta.

Herwin menambahkan, sebanyak 100 personel dari unsur TNI-Polridilibatkan demi terjaminnya keamanan serta kelancaran proses pemindahan vaksin Covid-19 itu.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, berbagai persiapan juga telah dilaksanakan oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.I.P, mulai dari pengecekan personel dan materil, kemudian melaksanakan tactical floor game (TFG).

Dalam pelaksanaan TFG tersebut dipimpin oleh Asops Kasdam Jaya, sekaligus mengatur personel pengamanannya, termasuk koordinasi dengan satuan dan instansi terkait lainnya guna mendukung kelancaran proses pengawalan melekat vaksin ini.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, vaksin Sinopharm yang berjumlah 517.600 dosis dengan 73 isolation box itu diangkut dengan menggunakan enam truk kontainer berpendingin dengan prosesi pengawalan ketat.

"Prosesi pengamanan dan pengawalan vaksin Sinopharm tersebut berjalan dengan tertib dan aman," ujar Herwin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Vaksin Sinopharm

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top