Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Minta Pelaksanaan PON Papua Sesuai Jadwal, Ini Alasannya

Pelaksanaan perhelatan akbar olahraga nasional di Papua juga tidak terlepas dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan Tanah Papua.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 April 2021  |  11:48 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tetap dilaksanakan sesuai rencana yaitu pada tahun ini.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan bahwa bagi Presiden Jokowi, pelaksanaan PON dan PEPARNAS adalah penguatan jati diri bangsa Indonesia.

Jokori menilai, kata Moeldoko, pelaksanaan perhelatan akbar olahraga nasional di Papua juga tidak terlepas dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan Tanah Papua.

“Ini bukti komitmen Pembangunan Indonesia-sentris yang dicanangkan Presiden, dimana Tanah Papua menjadi prioritasnya,” kata Moeldoko dalam keterangan resmi, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, persiapan penyelenggaraannya baik infrastruktur, sarana, dan prasarananua pun terus berprogres dan dinilai Kepala Negara sudah semakin siap.

Lebih lanjut, Moeldoko menyampaikan bahwa keseriusan, perhatian, dan afirmasi Presiden Jokowi ditegaskan setidaknya dalam tiga Rapat Terbatas atau Sidang Kabinet yang secara khusus membahas PON, serta terbitnya tiga Instruksi Presiden yang berkaitan dengan PON dan percepatan pembangunan Papua. 

Singkat kata, sambungnya, dalam sejarah penyelenggaraan PON sejak 1948, belum ada PON yang mendapat perhatian sebegitu luar biasa dari seorang Kepala Negara.

Sementara itu, KSP Moeldoko juga telah menugaskan tiga tim untuk terjun langsung ke tiga wilayah di Papua yakni Jayapura, Mimika dan Merauke pada bulan ini. 

Tim yang dipimpin langsung oleh Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani bertugas untuk memonitor perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX secara langsung. 

“Saya dan jajaran Kantor Kepala Staf Kepresidenan akan terus mengawal PON sampai tuntas," ujar Moeldoko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua moeldoko Presiden Joko Widodo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top