Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Istri Kru KRI Nanggala 402 Sempat Bangunkan Serda Diyut untuk Sahur

Serda Diyut merupakan sosok suami dan ayah penyayang.
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 23 April 2021  |  09:28 WIB
Helen, istri dari Serda Diyut Subandriyo, yang tercatat sebagai ABK KRI Nanggala-402, Kamis (22/4/2021). JIBI - Solopos.com/Abdul Jalil
Helen, istri dari Serda Diyut Subandriyo, yang tercatat sebagai ABK KRI Nanggala-402, Kamis (22/4/2021). JIBI - Solopos.com/Abdul Jalil

Bisnis.com, MADIUN - Seorang anak buah kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Pulau Bali pada Rabu (21/4/2021), tercatat sebagai warga Kota Madiun, Jawa Timur.

Anggota TNI Angkatan Laut (TNI AL) itu adalah Serda Diyut Subandriyo, 37, warga Jl. Salak, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Istri Serda Diyut, Helen, membenarkan kabar bahwa suaminya menjadi salah satu dari kru KRI Nanggala-402 yang hilang tersebut.

Dia menceritakan, suaminya sempat pulang ke rumah pada Kamis (14/4/2021), kemudian kembali ke Surabaya pada Minggu (18/4/2021) malam.

“Berangkat Minggu jam 20.00 malam ke Surabaya,” kata dia kepada wartawan di rumahnya, Kamis (22/4/2021).

Perempuan yang menjadi Kepala MI Darul Ulum Kota Madiun itu menceritakan kontak terakhir dengan suaminya pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 22.00 WIB melalui pesan WhatsApp (WA).

Setelah kontak melalui WA itu, dia sempat mengirim pesan lagi ke suaminya untuk membangunkan sahur. Tetapi, pesan di aplikasi WA itu hanya centang satu alias belum diterima.

“Saya sempat kirim pesan WA pada Rabu dini hari. Tapi hanya centang satu. Kemudian dapat kabar KRI Nanggala dilaporkan hilang kontak,” kata dia.

Bagi Helen, Serda Diyut merupakan sosok suami dan ayah penyayang. Serda Diyut memiliki dua anak yaitu anak perempuan berusia sebelas tahun dan anak laki-laki berusia lima tahun. Dia juga dikenal sebagai anak yang patuh kepada orangtuanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali tni al kapal selam

Sumber : Solopos

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top