Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Denmark Segera Dibuka untuk Wisatawan Mulai Mei

Pembukaan perbatasan akan dilakukan setelah seluruh warga lansia Denmark mendapatkan vaksin Covid-19.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 17 April 2021  |  13:58 WIB
Denmark Segera Dibuka untuk Wisatawan Mulai Mei
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Denmark mengumumkan akan membuka kembali perbatasannya secara bertahap pada bulan depan ke beberapa negara.

Hal itu akan dilakukan setelah semua warga Denmark kelompok lansia menerima setidaknya satu suntikan vaksin covid-19.

Dilaporkan, sebagian negara Denmark telah menjalankan isolasi selama tiga bulan terakhir ini dan akan bersiap untuk membuka sebagian besar negara setelah semua warga yang berusia di atas 50 tahun divaksinasi sebagai kelompok prioritas.

Merujuk pada hal tersebut, pemerintah Denmark akan terbuka untuk warga dari negara-negara Eropa yang telah divaksinasi mulai 1 Mei. Bagi mereka yang baru akan menerima vaksinasi dan tidak memiliki gejala covid-19 akan diizinkan memasuki Denmark mulai 14 Mei. Dengan catatan, para wisatawan tersebut harus menunjukkan tes negatif covid terbaru dan mengisolasi pada saat kedatangan.

“Ini adalah langkah penting menuju secara bertahap untuk dapat membuka kembali pariwisata secara aman. Denmark memiliki lokasi-lokasi wisata yang bagus dan kami harus bangkit di saat seperti ini,” kata Menteri Luar Negeri Denmark Jeppe Kofod dikutip dari Times of India, Sabtu (17/4).

Meskipun di beberapa negara tengah menghadapi gelombang ketiga covid-19, Jeppe mengatakan bahwa Denmark akan berhati-hati dalam membuka kembali kegiatan pariwisatanya.

Adapun, pemerintah Denmark berharap sebagian besar warga Denmark yang berusia di atas 50 tahun sudah menerima vaksin covid dosis pertama pada pertengahan Mei.

Sebelumnya, Denmark juga telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan “paspor covid” yang akan menjadi bagian penting dari dibukanya kembali sektor pariwisata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denmark denmark Vaksin Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top