Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Upacara Kenegaraan di Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Philip tidak akan dimakamkan menggunakan upacara kenegaraan lantaran adanya pembatasan sosial terkait dengan pandemi Covid-19 di Inggris.
Pangeran Philip telah meninggal dunia di usia 99 tahun - The Royal Family
Pangeran Philip telah meninggal dunia di usia 99 tahun - The Royal Family

Bisnis.com, JAKARTA – Pemakaman Pangeran Philip dipastikan tidak akan dilakukan dengan mengguakan upacara kenegaraan. Hal itu dilakukan lantaran adanya pembatasan sosial terkait dengan pandemi Covid-19 di Inggris.

College of Arms, lembaga yang mengatur tata cara upacara Kerajaan Inggris menyebutkan, mendiang suami Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St George.

"Pengaturan pemakaman telah direvisi mengingat keadaan yang berkaitan dengan pandemi Covid-19, dan dengan menyesal diminta agar masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun untuk menggantikan (upacara) pemakaman," sebut College of Arms, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (19/4/2021)

Seperti diketahui, Philip menghabiskan empat minggu di rumah sakit pada awal tahun ini untuk perawatan infeksi dan menjalani operasi jantung. Selepas melakukan operasi diai kembali ke Kastil Windsor pada awal Maret.

Namun demikian, dia meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021), atau tepat dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Pesona dan keengganan sang pangeran untuk mentolerir orang-orang yang dianggapnya bodoh atau penjilat, membuatnya dihormati oleh sebagian warga Inggris. Namun bagi sejumlah orang, sikapnya yang terkadang kasar membuatnya juga turut disorot oleh publik.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan Pangeran Philip telah membantu membimbing keluarga kerajaan dan monarki sehingga mereka tetap menjadi bagian yang sangat penting untuk keseimbangan dan kebahagiaan kehidupan nasional Inggris.

"Kepada Yang Mulia dan keluarganya, perhatian bangsa harus kita tujukan hari ini. Karena mereka telah kehilangan bukan hanya figur publik yang sangat dicintai dan sangat dihormati, tetapi juga suami yang setia dan ayah, kakek, yang bangga dan penuh kasih, dan, dalam beberapa tahun terakhir (juga menjadi) kakek buyut," kata Johnson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper