Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teken MoU, Sumbar Kebut Kunjungan Wisatawan dan Ekspor ke Yordania

Provinsi Sumatra Barat menargetkan peningkatan kunjungan wisata dari Yordania dan ekspor produk UMKM ke negara itu.
Pantai Padang, Sumatra Barat./Bisnis/Noli Hendra
Pantai Padang, Sumatra Barat./Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Indonesia-Jordan Business Council, Senin (5/4/2021).

Penandatanganan dilakukan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy dengan Presiden IJBC Mayra Andrea di Hotel Balairung, Jakarta.

Mayra mengatakan bahwa nota kesepahaman ini dilakukan untuk menggeber tidak hanya pada sektor perdagangan, akan tetapi juga mendongkrak kunjungan wisata dari Yordania ke Sumatra Barat. Mayra menyebut pihaknya akan menawarkan potensi investasi kepada para pebisnis negara Timur Tengah itu di Sumbar.

“Dengan Potensi Sumber daya Alam yang luar biasa dari Sumatra barat kita harus dapat mengoptimalkan dalam mempromosikan Produk produk unggulan di Negara non Tradisional salah satunya Negara Yordania,” katanya, Senin (5/4/2021).

Dengan Potensi Sumber daya Alam yang luar biasa dari Sumatra barat kita harus dapat mengoptimalkan dalam mempromosikan Produk produk unggulan di Negara non Tradisional salah satunya Negara Yordania, dengan

Langkah itu dilakukan pihaknya untuk mendukung program pemerintah dalam dalam peningkatan export. IJBC optimistis MoU ini dapat membantu para pengusaha serta pelaku UMKM untuk pemulihan ekonomi.

Sementara itu pada sektor pariwisata, dia berharap Pemprov Sumbar menjalin kerja sama dengan Jordan Tourism Board. Langkah ini perlu untuk dapat meningkatkan daya promosi paket paket wisata alam Sumatra Barat yang terintregrasi dengan investasi dibidang pariwisata atau pengembangan usaha lainnya dari hulu ke hilir.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy menilai nota kesepahaman untuk mengembangkan potensi di provinsi itu. Selain itu, MoU juga akan menghubungkan kerja sama antara pemerintah dan para pelaku bisnis di Indonesia dan Yordania.

“Ini adalah sebuah peluang emas untuk percepatan pembangunan di Sumatra Barat, terutama di bidang pariwisata, perdagangan, pertanian, Pendidikan dan energi. Kami harap IJBC menjadi fasilitator dalam mengembangkan sektor bisnis di Sumatra Barat,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper