Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teken MoU, Sumbar Kebut Kunjungan Wisatawan dan Ekspor ke Yordania

Provinsi Sumatra Barat menargetkan peningkatan kunjungan wisata dari Yordania dan ekspor produk UMKM ke negara itu.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 05 April 2021  |  15:55 WIB
Pantai Padang, Sumatra Barat./Bisnis - Noli Hendra
Pantai Padang, Sumatra Barat./Bisnis - Noli Hendra

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Indonesia-Jordan Business Council, Senin (5/4/2021).

Penandatanganan dilakukan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy dengan Presiden IJBC Mayra Andrea di Hotel Balairung, Jakarta.

Mayra mengatakan bahwa nota kesepahaman ini dilakukan untuk menggeber tidak hanya pada sektor perdagangan, akan tetapi juga mendongkrak kunjungan wisata dari Yordania ke Sumatra Barat. Mayra menyebut pihaknya akan menawarkan potensi investasi kepada para pebisnis negara Timur Tengah itu di Sumbar.

“Dengan Potensi Sumber daya Alam yang luar biasa dari Sumatra barat kita harus dapat mengoptimalkan dalam mempromosikan Produk produk unggulan di Negara non Tradisional salah satunya Negara Yordania,” katanya, Senin (5/4/2021).

Dengan Potensi Sumber daya Alam yang luar biasa dari Sumatra barat kita harus dapat mengoptimalkan dalam mempromosikan Produk produk unggulan di Negara non Tradisional salah satunya Negara Yordania, dengan

Langkah itu dilakukan pihaknya untuk mendukung program pemerintah dalam dalam peningkatan export. IJBC optimistis MoU ini dapat membantu para pengusaha serta pelaku UMKM untuk pemulihan ekonomi.

Sementara itu pada sektor pariwisata, dia berharap Pemprov Sumbar menjalin kerja sama dengan Jordan Tourism Board. Langkah ini perlu untuk dapat meningkatkan daya promosi paket paket wisata alam Sumatra Barat yang terintregrasi dengan investasi dibidang pariwisata atau pengembangan usaha lainnya dari hulu ke hilir.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy menilai nota kesepahaman untuk mengembangkan potensi di provinsi itu. Selain itu, MoU juga akan menghubungkan kerja sama antara pemerintah dan para pelaku bisnis di Indonesia dan Yordania.

“Ini adalah sebuah peluang emas untuk percepatan pembangunan di Sumatra Barat, terutama di bidang pariwisata, perdagangan, pertanian, Pendidikan dan energi. Kami harap IJBC menjadi fasilitator dalam mengembangkan sektor bisnis di Sumatra Barat,” terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata sumatra barat
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top