Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Australia Cetak Rekor Baru Vaksinasi Harian

Menteri Kesehatan Greg Hunt mengatakan sebanyak 79.283 orang menerima dosis awal pada Kamis pekan ini (1/4/2021), hari terakhir data tersebut tersedia.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 04 April 2021  |  22:04 WIB
Petugas medis di Victoria yang sedang mengenakan APD - Bloomberg
Petugas medis di Victoria yang sedang mengenakan APD - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Australia mencapai rekor nasional baru untuk vaksinasi harian sebesar hampir 80.000.

Menteri Kesehatan Greg Hunt mengatakan sebanyak 79.283 orang menerima dosis awal pada Kamis pekan ini (1/4/2021), hari terakhir data tersebut tersedia.

“Pasokan pada tahap ini terlihat kuat. Mengingat persaingan global yang hebat dan sangat besar, fakta bahwa kami memiliki pasokan domestik ini sangatlah mendasar," katanya dilansir Bloomberg, Minggu (4/4/2021).

Australia hampir menghilangkan penularan lokal dengan menutup perbatasan internasionalnya untuk nonpenduduk, tetapi kadang-kadang kasus terdapat kasus baru di masyarakat lokal dari hotel karantina di mana pelancong luar negeri yang kembali harus diisolasi selama 14 hari.

Negara itu telah memberlakukan beberapa penguncian cepat dalam beberapa bulan terakhir untuk menahan kelompok penularan baru.

Hunt menambahkan Australia telah memenuhi target utamanya untuk tanggal mulai vaksinasi dan berencana menyuntik semua warga yang bersedia divaksinasi pada akhir Oktober mendatang. Lebih dari 841.000 vaksinasi telah diselesaikan di seluruh Australia pada Sabtu malam.

Sementara itu, Mark Butler dari oposisi Partai Buruh Australia menilai pemerintah tertinggal. Perdana Menteri Scott Morrison telah menjanjikan 4 juta dosis akan diberikan pada akhir Maret.

Otoritas Australia mengatakan bahwa mereka sedang bekerja dengan Uni Eropa dan Inggris untuk menyelidiki kasus lokal pertama dari pembekuan yang tidak biasa pada pasien setelah menerima vaksin AstraZeneca Plc.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia Vaksin Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top