Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beredar, Desain Istana Negara Ibu Kota Baru Berlambang Garuda

Visualisasi istana negara dengan lambang burung garuda untuk ibu kota baru muncul ke publik dan beredar di media sosial.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  16:10 WIB
Visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara di Kalimantan, tempat Ibu Kota baru. - @sociotalker
Visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara di Kalimantan, tempat Ibu Kota baru. - @sociotalker

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir-akhir ini muncul visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara yang bakal dibangun di Ibu Kota baru.

Dalam cuitan Twitter Joel Picard @sociotalker menuangkan kekhawatirannya dalam beberapa cuitan. Dia mengungkapkan ada satu diskusi menarik di clubhouse yang membicarakan masa depan desain Garuda untuk Ibu Kota baru.

Topiknya adalah ibu kota baru dan yang mendengarkan lumayan ramai. Di ujung diskusi, pemenang sayembara ibu kota baru muncul dan cerita soal desain istana negara dan gimana dia khawatir karena proyek Ibu Kota ini dikerjain dengan tergesa-gesa," cuitnya.

Adapun visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara dirancang oleh Nyoman Nuarta. Nuarta juga dikenal sebagai pematung Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Melihat desain istana negara ini, gw kayaknya kudu khawatir juga. Proyek membangun kota bernilai hampir Rp500 triliun dikerjakan dalam 3-4 tahun. Gak kebayang bakal gimana hasilnya, yang jelas gw susah optimistis," ungkap Joel.

Menurunya, perencanaan suatu kota, apalagi Ibu Kota yang jadi simbol peradaban suatu bangsa, minimal membutuhkan waktu 3-5 tahun dan membangunnya butuh 5-10 tahun," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah Indonesia mau perencanaan dan pembangunan kelar dalam 4 tahun. Namun, hasilnya bikin deg-degan. Sebab, kalau gagal, bakal diolok-olok 7 generasi dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda Ibu Kota Dipindah ibu kota negara
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top