Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Pertamina Upayakan Pemadaman

Penyebab kebakaran kilang minyak belum diketahui secara pasti. Namun pada saat kejadian, di lokasi kebakaran sedang turun hujan deras yang disertai oleh petir.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  04:05 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pertamina terus mengupayakan upaya pemadaman kilang minyak Balongan yang terbakar pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya mengatakan tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Namun demikian, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Ifki hanya mengatakan  pada saat kejadian sedang turun hujan deras yang disertai oleh petir.

"Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," kata Ifki, Senin (29/3/2021).

Pertamina, kata Ifki, telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsoan sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Dia juha meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Saat insiden terjadi, ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu.

Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kilang minyak
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top