Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penanganan Covid-19, TASPEN Hibahkan Ambulans Untuk Polri dan BKN

Pandemi Covid-19 masih berlangsung, gotong royong semua pihak diharapkan dapat mempermudah penanganan.
Ilustrasi - Perawat mengenakan pakaian APD (alat pelindung diri) baju hazmat (hazardous material) membawa pasien dalam pengawasan Covid-19 (Corona Virus Desease) menuju kamar isolasi khusus RSUD dr Iskak, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). /ANTARA
Ilustrasi - Perawat mengenakan pakaian APD (alat pelindung diri) baju hazmat (hazardous material) membawa pasien dalam pengawasan Covid-19 (Corona Virus Desease) menuju kamar isolasi khusus RSUD dr Iskak, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau PT TASPEN (Persero) memberikan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulans kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Penyerahan ditandai dengan serah terima kunci kendaraan secara simbolis oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius kepada Asisten Sumber Daya Manusia Polri Sutrisno Yudi Hermawan di Mabes Polri, Jakarta (23/3).

Sementara penyerahan mobil ambulan kepada BKN dilakukan pada hari yang sama oleh A.N.S. Kosasih kepada Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta. Keduanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, pemberian ambulans itu merupakan wujud komitmen yang mengusung semangat BUMN untuk Indonesia, berupa kepedulian dan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) TASPEN kepada masyarakat melalui Polri dan BKN.

"Kami berharap agar mobil ambulans ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri dan BKN, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19," ujarnya, Selasa (23/3).

Penyerahan mobil ambulans tersebut merupakan bentuk dukungan TASPEN dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 pada Polri dalam kegiatan operasional pelayanan pemulasaraan jenazah, serta pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri sipil dan purnabakti pada kantor pusat BKN.

Pada kesempatan yang sama, A.N.S. Kosasih secara simbolis juga menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada delapan mantan Kapolri, yakni ; Jend. Polisi (Purn.) Drs. Da'i Bachtiar, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Sutanto, Jend. Polisi (Purn.) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M.

Selain itu, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Timur Pradopo, S.I.K., Jend. Polisi (Purn.) Drs. H. Sutarman, S.I.K., Jend. Polisi (Purn.) Drs. Badrodin Haiti, Jend. Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Idham Azis, M.Si.

Menurutnya, “TASPEN sama seperti POLRI, yakni adalah organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat. Penghargaan yang diberikan kepada para mantan Kapolri sebagai pejabat negara merupakan penghargaan kepada institusi POLRI yang selalu siap melindungi dan melayani.

"Kami di TASPEN yang memiliki motto Andal Melayani, sangat berbangga bisa turut berpartisipasi dalam apresiasi negara kepada Kapolri sebagai pejabat negara," ujar Kosasih.

Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius mengungkapkan, TASPEN telah menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi, sehingga peserta cukup melakukan otentikasi melalui smartphone dan hak pensiunnya bisa langsung diambil melalui ATM.

"Semoga bantuan mobil ambulans ini bermanfaat bagi Polri dalam membantu masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19. Kami berharap kerjasama antara TASPEN dan Polri dapat terus terjalin dengan baik," ujarnya.

Asisten Sumber Daya Manusia Polri Sutrisno Yudi Hermawan, menyampaikan terima kasih kepada TASPEN atas bantuan mobil ambulans yang akan memperkuat fungsi Polri, khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Tentu bantuan ini bermanfaat sekali bagi pegawai negeri pada Polri dan masyarakat karena dapat meningkatkan pelayanan kami," ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi komitmen TASPEN dalam melayani peserta, yang mana terbukti pada hari ini, telah memberikan manfaat THT kepada para mantan Kapolri dan semoga jalinan sinergi yang kokoh antara Polri dan TASPEN dapat dipertahankan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper