Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didepan Jokowi, Insan Perfilman Curhat Nasib Industri Film di Era Pandemi

Sejumlah insan perfilman Indonesia datang ke Istana Negara untuk berdiskusi ihwal industri perfilman di Tanah Air.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah insan perfilman Indonesia datang ke Istana Negara untuk berdiskusi ihwal industri perfilman di Tanah Air.

Pertemuan tersebut merupakan respon Kepala Negara atas ‘curhatan’ para pegiat film yang meminta dukungan pemerintah agar industri layar lebar kembali bergairah dan menunjukkan eksistensinya.

“Jadi tadi isinya lebih ke diskusi menyampaikan apa-apa saja permasalahan di dunia film Indonesia saat ini, bioskop kondisinya seperti apa, ap yang harus sebaiknya dilakukan untuk merespon kondisi tersebut,” kata aktor Reza Rahadian kepada awak media, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Produser film Manoj Punjabi menambahkan bahwa dalam diskusi bersama Kepala Negara, para produsen film menyampaikan keinginannya untuk mulai merilis film layar lebar di bioskop. 

Menurutnya, para pengusaha bioskop juga telah berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga aktivitas menonton lebih aman dan nyaman.

“Jadi kalau pak Presiden mendukung kita, kita juga nyaman pergi ke bioskop dan itu goal kita dalam membalikkan kepercayaan kembali ke bioskop untuk menonton film Indonesia,” ungkapnya.

Di sisi lain, dengan dunia perfilman Tanah Air kembali berkembang maka diharapkan juga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat khususnya para pekerja di industri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper