Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Jakarta Catat Tambahan Kasus Covid-19 Tertinggi

Secara keseluruhan, jumlah kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta telah menyentuh angka 350.425 kasus.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 07 Maret 2021  |  18:03 WIB
Petugas Puskesmas Duren Sawit, menyuntik vaksinasi Covid-19 kepada peserta lanjut usia (lansia) di Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Timur, Senin (1/3/2021). - Antara\r\n
Petugas Puskesmas Duren Sawit, menyuntik vaksinasi Covid-19 kepada peserta lanjut usia (lansia) di Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Timur, Senin (1/3/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Provinsi DKI Jakarta mencatat penambahan kasus konfirmasi positif virus corona (Covid-19) tertinggi secara nasional yakni mencapai 1.834 orang pada Minggu (7/3/2021).

Secara keseluruhan, jumlah kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta telah menyentuh angka 350.425 kasus. 

Selain mencatat penambahan kasus positif tertinggi, pada hari ini DKI juga turut melaporkan jumlah kematian pasien konfirmasi positif Covid-19 yang relatif tinggi secara nasional yakni 45 jiwa pada hari ini. Dengan demikian, secara akumulatif pasien meninggal di DKI Jakarta tercatat sebanyak 5.801 jiwa. 

Adapun, jumlah pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di DKI Jakarta bertambah 1.826 orang pada hari ini. Total, 337.371 pasien yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 di Ibu Kota.

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB DKI Jakarta bakal berakhir besok. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai PSBB tersebut telah berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

“Sejauh ini kami bersyukur Jakarta sudah keluar dari zona merah, semakin sedikit kasus baru,” kata Ariza saat menghadiri acara Syukuran Milad ke-46 Prana Sakti di Gor Rawamangun, Sabtu (7/3/2021). 

Di sisi lain, Ariza menerangkan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 juga turut menunjukkan tren positif. Pasalnya, tingkat kesembuhan pasien Coivd-19 di DKI Jakarta menyentuh di kisaran 96,3 persen. 

“Angka kematiannya turun 1,6 persen, jumlah PCR kita sudah 3,1 juta. Spesimen PCR bahkan 3,8 juta,” kata dia. 

Dengan demikian, dia menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mengumumkan kebijakan lanjutan dari PSBB yang bakal berakhir besok itu. Hanya saja, kebijakan yang diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mesti selaras dengan amanat pemerintah pusat. 

“Kita terus berkoodinasi dengan pemerintah pusat, dengan Satgas pusat,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top