Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sindir JK, Politisi PKB: Sebenarnya Ada Apa Kok Ndak Tahu Cara Kritik

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil berseloroh meminta JK jujur terhadap kondisi bangsa hingga tak tahu cara mengkritisi pemerintah.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  22:06 WIB
Jusuf Kalla dan Husain Abdullah. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @husainabdullah1
Jusuf Kalla dan Husain Abdullah. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @husainabdullah1

Bisnis.com, JAKARTA -- Pernyataan bekas Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla rupanya ditanggapi beragam oleh para politisi baik yang pro maupun yang kontra pemerintah.

Tak terkecuali dari politisi PKB, partai yang sampai sejauh ini masih menjadi pendukung pemerintah.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil berseloroh meminta JK jujur terhadap kondisi bangsa hingga tak tahu cara mengkritisi pemerintah.

"Pak JK tolong katakan dengan jujur apa yang sebenarnya terjadi kok sampai tidak tahu cara mengkritik," katanya dikutip dari laman resmi PKB, Selasa (16/2/2021).

Gus Jazil juga meminta Jusuf Kalla membuktikan jika pemerintah sewenang-wenang menggunakan hukum untuk menutup mulut para pengkritiknya.

"Buktikan juga bila pemerintah ini menggunakan jerat hukum untuk para pengkritik," ujar Gus Jazil.

Lebih lanjut, Gus Jazil mengingatkan kepada JK bahwa saat ini Indonesia tengah menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19. "Pemerintah dan kita semua sedang menghadapi krisis, kita perlu kebersamaan dan solusi untuk menghadapi krisis ini," tuturnya.

Sebelumnya, JK menyinggung pelaksanaan demokrasi di Tanah Air, yakni terkait kritik terhadap pemerintah yang berujung panggilan polisi.

"Beberapa hari lalu Bapak Presiden mengumumkan silakan kritik pemerintah. Tentu banyak yang ingin melihatnya bagaimana caranya mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi?"

Menurut dia,dalam pelaksanaan demokrasi yang baik dibutuhkan kontrol terhadap pelaksanaan pemerintahan. Karena itu, JK pun meminta PKS agar melaksanakan kewajiban untuk mengawasi pemerintahan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla pkb wakil presiden

Sumber : PKB

Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top