Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KBFG Beri Sumbangan untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Donasi sebesar 200 juta won diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada 3 Februari 2021.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  23:49 WIB
Ilustrasi: BNPB menggunakan helikopter Chinook untuk mengirim bantuan ke Desa terdampak gempa di Sulawesi Barat. - Twitter @bnpb
Ilustrasi: BNPB menggunakan helikopter Chinook untuk mengirim bantuan ke Desa terdampak gempa di Sulawesi Barat. - Twitter @bnpb

Bisnis.com, JAKARTA — KB Financial Group menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia yang terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

KBFG mengeklaim bahwa perseroan telah menyumbang dana sebesar 200 juta won atau setara Rp2,5 miliar untuk masyarakat terdampak melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada 3 Februari 2021.

Hari ini melalui webinar dilaksanakan seremoni penyerahan donasi tersebut dengan diwakili Bank Bukopin dan KB Finansia Multi Finance (Kredit Plus) sebagai perwakilan sekaligus afiliasi KBFG yang beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur Bank Bukopin Rivan A. Purwantono meyampaikan bahwa bantuan ini merupakan aksi nyata KBFG terhadap kepedulian bagi masyarakat yang terdampak bencana.

"Kami mewakili KBFG menyampaikan turut berduka dan prihatin atas bencana yang melanda masyarakat Sulawesi. Kami berharap bantuan ini dapat membantu proses recovery Sulawesi Barat beserta masyarakatnya pascagempa bumi,” tutur Rivan melalui siaran pers Bank Bukopin, Senin (8/2/2021).

Hal serupa disampaikan oleh CEO KB Finansia Multifinance Yap Tjay Hung. Dirinya berharap agar donasi tersebut dapat meringankan apa yang telah dialami oleh masyarakat terdampak gempa.

“Melalui bantuan ini Kami berharap bisa membantu mengurangi beban para korban bencana dan bisa menolong mereka untuk segera dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.”

Dalam kesemoatan lain, Chairman KBFG Yoon Jong-Gyu juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap masyarakat terdampak bencana

"Kami turut berduka yang mendalam kepada penduduk lokal Indonesia yang kehilangan rumah mereka karena gempa bumi, dan berharap mereka dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka secepat mungkin.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bank bukopin
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top