Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cekrek! Gaya Santai dan Sporty Jokowi Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Berikut foto-foto Presiden Jokowi yang santai dan sporty saat mendapat vaksinasi dosis kedua di halaman Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  16:23 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).  -  Biro Sekretariat Presiden RI
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). - Biro Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021).

Prosesi penyuntikkan vaksin buatan Sinovac tersebut hampir sama seperti saat pertama kali, dimana Presiden Jokowi melakukan pemeriksaan tekanan darah serta pengecekan kartu kesehatan oleh petugas.

Namun, ada yang berbeda dari penampilan Jokowi pada penyuntikkan vaksin kedua. Seperti diketahui, saat vaksinasi pertama Kepala Negara tampil resmi menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

Ketika vaksinasi kedua, Jokowi tampil lebih santai dan terlihat rileks. Dia mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan Indonesia di dada sebelah kanan, celana hitam, dan sepatu olahraga atau sneakers warna hitam. Tak lupa, Presiden memakai masker warna putih sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Penyuntikkan dosis kedua ini dilakukan tepat dua minggu setelah vaksinasi pertama yang berlangsung pada 13 Januari silam. Menurut keterangan Jokowi, dua jam setelah melakukan vaksinasi pertama dia sempat merasakan pegal-pegal. Namun, hal itu tidak membatasinya untuk beraktivitas normal.

"Seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu tidak terasa. Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau yang ini saya rasa juga sama saja, aktivitas juga kemana-mana," ungkap Jokowi usai disuntik vaksin dosis kedua, Rabu (27/1/2021).

Anda penasaran dengan gaya santai dan sporty Jokowi ketika divaksin? Berikut foto-foto Presiden Jokowi saat mendapat vaksinasi dosis kedua di halaman Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo berjalan ke area vaksinasi di halaman Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021). / Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden RI. 

Presiden Joko Widodo menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum vaksinasi dosis kedua. / Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden RI.   

Presiden Joko Widodo menghampiri Dokter Abdul Muthalib yang akan melakukan penyuntikkan vaksin Covid-19 dosis kedua. / Foto: Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden RI.  

Presiden Joko Widodo menerima vaksin Covid-19 dosis kedua. / Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden RI.  

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Juru Bicara Satgas Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro usai mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua. / Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden RI. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vaksinasi Sinovac
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top