Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Komisaris PTPN V, Ini yang Akan Dilakukan Budiman Sudjatmiko

diangkatnya Budiman sebagai komisaris PTPN V pertama kali terungkap dari ucapan CEO BUMN tersebut, Jatmiko K Santosa, di laman Instagram.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  19:21 WIB
Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. - Antara
Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjabat Komisaris Independen di PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V).

Melalui akun Twitter resminya, @budimandjatmiko, Jumat (22/1/2021), dia memberikan respons kepada sejumlah warganet yang mengucapkan selamat dan menitipkan pesan untuk tugas baru yang diembannya.

Budiman menjelaskan bahwa pemberdayaan masyarakat desa sekitar perkebunan dan inovasi teknologi produksi tanaman berbasis keanekaragaman hayati menjadi salah rancangan arahan yang akan diberikan kepada direksi PTPN V.

"Itu yg terlintas di kepala saya utk saya sampaikan ke direksi sbg KPI (Key Performance Indicators) PTPN V," tulis Budiman ketika merespons pertanyaan warganet terkait langkah yang akan dilakukan sebagai komisaris PTPN V.

Dalam unggahan lain yang menanggapi warganet, Budiman mengaku telah berbicara kepada direksi bahwa dirinya dan jajaran komisaris akan membantu soal inovasi bioteknologi tanaman perkebunan. Selain itu, pemberdayaan ekonomi rakyat di sekitar perkebunan menjadi hal lain yang bakal didukungnya bersama para komisaris.

"Kebetulan itu yg jd interest saya & tim saya," tulis pendiri Gerakan Inovator 4.0 Indonesia ini.

Adapun, diangkatnya Budiman sebagai komisaris pertama kali terungkap dari ucapan Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa kepada Budiman atas jabatan barunya di laman Instagram.

"Selamat dan sukses Bapak Budiman Sudjatmiko, Komisaris Independen PTPN V," paparnya, Jumat (22/1/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ptpn v budiman sudjatmiko
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top