Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trump Gelar Upacara Perpisahan Rabu (20/1) Pagi, Sebelum Pelantikan Joe Biden

Upacara perpisahan akan digelar di Pangkalan Bersama Andrews. Lokasi ini juga akan menjadi tempat Trump berangkat dengan pesawat Air Force One menuju Florida.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  11:55 WIB
Donald Trump dan Melania Trump
Donald Trump dan Melania Trump

Bisnis.com, JAKARTA - Pejabat Gedung Putih tengah merencanakan upacara perpisahan untuk Donald Trump pada Rabu (20/1/2021) pagi untuk terakhir kalinya sebagai Presiden Amerika Serikat.

Dilansir dari Bloomberg, acara tersebut dijadwalkan pukul 8 pagi waktu Washington di Pangkalan Bersama Andrews. Lokasi ini juga akan menjadi tempat Trump terbang dengan pesawat Air Force One menuju Florida.

Berdasarkan undangan telah diedarkan kepada para pendukung, termasuk mantan pejabat pemerintahan dan pendukung lainnya, para undangan diminta untuk tiba pada pukul 7.15 pagi.

Trump telah memutuskan untuk tidak menghadiri pelantikan penggantinya, Joe Biden, pada 20 Januari di Capitol AS. Dia akan menjadi presiden AS pertama yang memilih untuk tidak menghadiri pergantian kekuasaan di AS.

Saat Biden akan dilantik pada Rabu siang hari, Trump berencana untuk berada di resor Mar-a-Lago miliknya.

Sejumlah ajudan Gedung Putih akan berada di South Lawn untuk lepas landas dari helikopter kepresidenan dengan Trump di dalamnya, meskipun kehadirannya akan dibatasi.

Tindakan pengamanan yang ketat di seluruh pusat kota Washington dan terutama di dekat Gedung Putih akan menyulitkan tamu dari luar untuk mengakses lokasi.

Keputusan Trump untuk tidak menghadiri pelantikan diumumkan pada 8 Januari oleh presiden, dua hari setelah massa pendukungnya menyerbu Capitol dan menimbulkan kerusuhan yang menewaskan lima orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI

Sumber : Bloomberg

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top