Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komjen Listyo Sigit Buka Suara Soal Isu Jadi Calon Kapolri Pilihan Jokowi

Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit menyebut informasi yang menyatakan dirinya menjadi calon Kapolri pilihan Jokowi sebagai hoaks.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  16:24 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berbincang dengan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berbincang dengan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan informasi mengenai dirinya telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk jadi Kapolri berikutnya adalah hoaks.

Dia juga mempertanyakan banyaknya pemberitaan di sejumlah media massa yang menyebut dirinya telah menjadi Kapolri pilihan Presiden Jokowi dan nama Listyo Sigit Prabowo telah diterima Komisi III DPR RI.

"Saya juga tidak tahu kenapa isu itu tiba-tiba bisa muncul, karena sumbernya tidak jelas jadi saya bilang itu hoaks," kata Listyo, Selasa (12/1/2020).

Listyo mengaku tidak mau ambil pusing mengenai namanya yang beredar di media massa terkait nama pengganti Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

Menurutnya, dirinya hanya ingin fokus bekerja secara profesional dan menegakkan hukum di Indonesia secara transparan, humanis dan terbuka.

"Bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan bisa dipercaya masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, nama Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mendadak viral dan diisukan menjadi calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi dan namanya telah dikirim ke Komisi III DPR oleh Istana Negara.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid. Menurutnya, nama Listyo Sigit Prabowo jadi satu-satunya yang telah diajukan Presiden ke DPR.

Sementara itu, anggota Komisi III dari Fraksi PDI-Perjuangan Arteria Dahlan dan Masinton Pasaribu membantah hal tersebut. Menurut keduanya, nama Kapolri pilihan Presiden Jokowi belum diberikan ke DPR.

"Belum ada nama yang dikirim Presiden ke DPR," kata Masinton.

Menkopolhukam Mahfud MD juga menyatakan bahwa sampai saat ini, Presiden Jokowi belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR. Walhasil, belum ada yang tahu siapa sosok yang akan dipilih Jokowi.

"Nama calon Kapolri yang beredar di media sekarang masih tebak-tebak buah nangka alias spekulasi. Sampai saat ini Presiden belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR," cuit Mahfud melalui Twitter, Selasa (12/1/2021).

Lebih lanjut, Mahfud menyatakan hingga saat ini belum ada yang mengetahui siapa calon Kapolri yang akan diajukan Presiden Jokowi ke DPR.

"Presiden masih terus mempertimbangkan secara seksama siapa yang paling tepat untuk jabatan tersebut," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kabareskrim Calon Kapolri
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top