Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet Gatik, Walmart Operasikan Kendaraan Tanpa Sopir pada 2021

Gatik yang berbasis di Palo Alto dan Toronto ini melengkapi kendaraan otonom itu dengan sensor dan perangkat lunak yang memungkinkan truk ini berjalan tanpa supir.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  07:31 WIB
Truk otonom Walmart. - theverge
Truk otonom Walmart. - theverge

Bisnis.com, JAKARTA – Walmart akan menggunakan truk otonom alias tanpa sopir untuk melakukan pengiriman di Arkansas pada tahun mendatang.

Penyuplai truk tersebut telah bekerjasama dengan perusahaan rintisan, Gatik, selama 18 bulan terakhir. Tahun depan, dua perusahaan ini berencana meningkatkan kemitraan dengan menghilangkan sopir dari kendaraan otonom itu.

Gatik yang berbasis di Palo Alto dan Toronto ini melengkapi kendaraan otonom itu dengan sensor dan perangkat lunak yang memungkinkan truk ini berjalan tanpa sopir.

Sejak tahun lalu, truk-truk tersebut telah diujicoba di rute sepanjang 2 mile dan sekitar Bentonville, Arkansas sehingga saat ini trus itu telah berjalan sepanjang 70.000 mile tanpa supir.

Setelah Arkansas, truk otonom itu akan dipergunakan di Lousiana, dimana truk ini akan mulai melakukan pengiriman  dari ‘live’ Walmart Supercenter ke lokasi pengambilan dimana konsumen akan mengambil pesanannya. Rute-rute tersebut akan mulai diujicoba tahun depan dan akan lebih panjang dari operasi Arkansas.

“Uji coba dengan Gatik ini hanya dua dari banyak skenario yang kami lakukan dengan kendaraan otonom. Kami sangat senang bisa terus mencoba berbagai skema kerja sama untuk meningkatkan ekosistem pengiriman,” kata VP Produk Konsumen Senior Walmart Tom Ward, dikutip theverge.com, Rabu (16/12/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walmart Mobil Otonom
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top