Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh #BoikotJNE, UAS & Syekh Ali Jaber Juga Kirim Ucapan Ultah ke JNE

JNE juga mengunggah ucapan selamat ulang tahun dari Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Syekh Ali Jaber, termasuk tokoh lain seperti Ahok, Anne Avantie, Rossa, hingga Ganjar Pranowo.
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE ternyata tidak hanya mendapatkan ucapan ulang tahun dari Haikal Hassan, tetapi juga ada sejumlah tokoh lain.

Berbeda dengan ucapan dari Haikal Hassan yang sudah dihapus, ucapan dari kedua tokoh tersebut masih ada di linimasa akun Twitter JNE Express @JNE_ID. Tokoh tersebut adalah Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Syekh Ali Jaber.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun JNE yang ke-30 tahun. Semoga terus berkarya untuk anak bangsa. Dalam satu hembusan nafas menjadi bakti untuk negeri dan juga menjadi amal soleh," ujar UAS dalam seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (12/12/2020), dari akun Twitter JNE Express yang diunggah Jumat (27/11/2020).

"Selamat milad yang ke-30 untuk JNE. Saya ucapkan selamat milad kepada keluarga besar di manapun berada, semoga selalu sukses , terpecaya, amanat, aman, dan insyaallah sukses selalu," ucap Syekh Ali Jaber yang diunggah, Sabtu (28/11/2020).

Namun, JNE diketahui juga mendapatkan dan mengunggah ucapan ulang tahun dari sejumlah tokoh lain, seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, desainer Anne Avantie, penyanyi Rossa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti diberitakan sebelumnya, JNE membuat geger di jagat maya Twitter usai menjadi trending topic dengan lebih dari 23.900 cuitan #BoikotJNE.

Kejadian ini bermula saat akun Twitter @JNE_ID mengunggah video Haikal Hassan Baras saat mengucapkan selamat ulang tahun ke-30 kepada JNE, yang saat ini sudah dihapus. Bahkan, admin akun JNE membalas ucapan tersebut dan langsung mendapatkan respons negatif dari netizen.

"Alhamdulillah di #jumatberkah hari ini JNE mendapat ucapan dari Ustazz Haikal Hasan. Terima kasih atas doa-doa penyemangatnya, Ustazz. Aamiin ya Rabbal alamin...," tulis JNE beberapa waktu lalu.

Tidak sedikit netizen yang menuduh JNE telah mendukung Haikal Hassan yang diketahui merupakan Sekjen HRS Center. Sementara, HRS Center adalah lembaga bentukan Rizieq Shihab, pentolan Front Pembela Islam (FPI), yang saat ini sedang diperiksa Polda Metro Jaya sebagai tersangka.

Puncaknya, #BoikotJNE masih menjadi trending saat menjelang Harbolnas 12.12, tepatnya pada Jumat (11/12/2020) dan masih diperbincangkan hingga hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Head of Media Relations Department JNE Hendrianida Primanti memberikan pernyataan sehubungan dengan trending di Twitter terkait dengan JNE dituding mendukung Haikal Hassan dalam video ucapan ulang tahun JNE ke-30.

"JNE sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik bersifat netral merangkul semua golongan dan tidak memandang latar belakang agama, suku, ras, dan pandangan politik sebagaimana JNE memfasilitasi seluruh kegiatan mendukung 50.000 karyawan di seluruh Nusantara yang juga dari berbagai latar belakang, suku, ras, serta agama," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper