Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rizieq Keluar Tanpa Hasil Pemeriksaan, Ini Penjelasan Dirut RS Ummi

Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat menyebutkan bahwa pasien dan keluarga Rizieq Shihab telah meminta pulang pada Sabtu (28/11/2020) malam.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 29 November 2020  |  11:59 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta,  Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis - Himawan L Nugraha
Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Ummi menegaskan telah mengedukasi keluarga Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab sebelum memutuskan untuk pulang atas permintaan sendiri, meski hasil pemeriksaan kesehatan masih belum keluar.

Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat menyebutkan bahwa pasien dan keluarga Rizieq Shihab telah meminta pulang pada Sabtu (28/11/2020) malam. Permintaan itu merupakan keinginan Rizieq dan keluarga.

"Pihak RS mengedukasi ke pasien dank keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," katanya melalui keterangan yang diterima Bisnis, Minggu (29/11/2020).

Andi menyebutkan bahwa RS Ummi tidak bertanggungjawab apabila terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Sebab itu, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga.

"Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan," jelasnya.

Beberapa waktu setelah menggelar peringatan maulid dan pernikahan putrinya, muncul kabar bahwa Imam Besar FPI itu terkena Covid-19 sehingga dibawa ke rumah sakit.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar membantah kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa informasi itu bohong. Habib Rizieq saat itu dinilai dalam kondisi bugar.

"Itu bohong, penipuan, pembodohan, sesat, hoax dan kemungkinan muncul dan disebar oleh orang yang jiwanya terganggu dan memiliki keterbelakangan mental akut karena kebencian mendalam atas HRS dan FPI," katanya kepada Bisnis pada 23 November 2020.

Tidak lama setelah itu, Rizieq dikabarkan berada di rumah sakit Ummi di Bogor, Jawa Barat. Namun begitu, pihak dokter disebut enggan menyampaikan kondisi kesehatan HRS hingga berujung dipolisikan oleh Satgas Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit bogor fpi habib rizieq
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top