Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 di Luar Negeri: Bertambah 15 WNI Positif, 5 Sembuh

Total WNI yang terpapar Covid-19 mencapai 2.003 orang dan tersebar di 71 negara ditambah dengan para kru di kapal pesiar.
Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif Virus Corona./Antara
Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif Virus Corona./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri melaporakan penambahan lima belas kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

Data Kementerian Luar Negeri hingga hari ini, Jumat (27/11/2020) pagi, menunjukkan ada penambahan 4 WNI di Italia yang terpapar Covid-19, sedangkan 4 lainnya ada di Jepang.

Tiga orang WNI yang berdomisili di Korea Selatan dikabarkan menambah daftar WNI terpapar Covid-19 di luar negeri, kemudian 2 orang lainyya berdomisili di Amerika Serikat. Masing-masing seorang WNI di Kuwait dan Siprus melengkapi daftar penambahan kasus Covid-19 baru dari WNI itu.

Siprus menjadi negara baru dalam daftar yang dirilis Kemenlu tersebut. Dengan begitu, total WNI yang terpapar Covid-19 mencapai 2.003 orang dan tersebar di 71 negara ditambah dengan para kru di kapal pesiar.

Pada saat yang sama, Kemenlu melaporkan ada 5 WNI yang sembuh dari wabah tersebut. Dua orang WNI itu berdomisili di Korea Selatan, sedangkan tiga lainnya masing-masing ada di Italia, Vatikan dan Siprus.

Tidak ada penambahan kasus meninggal dunia dari WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri. Dengan demikian, dari 2.003 WNI yang terpapar wabah itu di luar negeri, saat ini sudah sembuh mencapai 1.397 orang dengan 158 orang yang meninggal dunia.

Jumlah WNI yang masih dirawat akibat wabah tersebut mencapai 448 orang atau bertambah 10 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Adapun, persentase kesembuhan WNI terinfeksi Covid-19 di luar negeri hari ini menjadi 69,7 persen, atau menurun dibandingkan hari sebelumnya yang tercatat sebesar 70 persen.

Pada Kamis (26/11/2020), Kemenlu melaporakan penambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari WNI di luar negeri. Seluruh kasus baru virus Corona berasal dari WNI yang berdomisili di Amerika Serikat.

Pada saat yang sama, Kemenlu melaporkan ada penambahan 4 kasus sembuh per hari ini. Dua di antaranya merupakan WNI yang berdomisili di AS, sedangkan dua lainnya di Yordania.

Hingga saat ini, Arab Saudi tercatat menjadi negara dengan jumlah WNI terpapar Covid-19 tertinggi yang diikuti Malaysia, Kuwait dan Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper