Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bossman Mardigu Wowiek Berbagi Kisah Sebagai Penyintas Covid-19

Hal itu diungkapkan Mardigu Wowiek Prasantyo melalui sebuah unggahan video di akun Instagram resminya, @mardiguwp, Selasa (24/11/2020).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 November 2020  |  03:30 WIB
RSPAD Gatot Soebroto melakukan uji terapi plasma darah untuk pasien Covid-19. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
RSPAD Gatot Soebroto melakukan uji terapi plasma darah untuk pasien Covid-19. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha Mardigu Wowiek Prasantyo mengaku telah sembuh dari virus Corona atau Covid-19 setelah dinyatakan positif pada awal November 2020.

Sosok yang dikenal warganet dengan sebutan 'Bossman Sontoloyo' ini membagikan pengalamannya sebagai penyintas Covid-19 melalui unggahan video di Instagram resminya, @mardiguwp, Selasa (24/11/2020).

Mardigu mengaku imunitas tubuhnya dalam 2 bulan terakhir menurun. Bertepatan dengan hari pemilihan umum Amerika Serikat, dia merasa demam hingga tiga hari berikutnya.

Pada keesokan harinya, dia dinyatakan positif Covid-19. Tepat sebelum melakukan tes swab, dia mengaku ada acara besar yakni ketika para sahabatnya seperti Pak Gita Wiryawan, Pak Sandiaga dan Helmy Yahya berkumpul.

"Saya rasakan yaitu badan saya lemas, mati rasa di lidah dan banyak lagi keluhan yang saya rasakan seperti batuk kecil," sebutnya dalam video tersebut.

Mardigu mengisahkan bahwa dia sempat dibawa ke IGD untuk tes CT Thorax dan juga pengukuran kadar oksigen ke paru-paru. Sampel darahnya pun diambil. 

"Hasilnya ternyata hanya 82 persen kadar Oksigen yang masuk. Ini rupanya membuat saya dalam beberapa hari kemarin kekurangan oksigen. Lemas tak bertenaga."

Dokter, sambung Mardigu, bergerak cepat untuk menanganinya. Bukan dengan obat seperti avigan, jelas dia, dia mendapatkan perawatan melalui transfusi plasma darah dari pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Menurutnya, plasma darah penyintas Covid-19 akan membantu pembentukan kekebalan tubuh pasien Covid-19 untuk mengatasi virus Corona.

"Saya dapat 3 ampul plasma darah selama 3 hari. Saya ditransfusi plasma darah dari mereka yang sudah sembuh, yang plasma darahnya ngajari sistem kekebalan tubuh saya agar lebih cepat beradaptasi dan memenangkan pertempuran melawan Covid-19," kisahnya.

Mardigu mengaku dalam 7 hari dia bisa sembuh dari wabah penyakit itu. "Alhamdulillah semuanya sehat."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top