Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penembakan di Wisconsin, Kemenlu: Tak Ada WNI yang Jadi Korban

Insiden penembakan yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Wauwatosa, Milwaukee Caounte, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020) waktu setempat.
Ilustrasi penembakan/Antara
Ilustrasi penembakan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam insiden penembakan yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Wauwatosa, Milwaukee Caounte, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020) waktu setempat.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (21/11/2020), Kemenlu menyatakan mengikuti perkembangan aksi penembakan yang terjadi di Mayfair Mall dan menyebabkan korban luka-luka itu melalui KBRI Washington dan KJRI Chicago.

"Kami menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga," demikian keterangan resmi Kemenlu.

Dalam catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest Amerika Serikat, 877 orang di antaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

"Sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi serangan tersebut," sambung keteragan tersebut.

Kemenlu menyatakan pihaknya bersama dengan KJRI Chigago akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat untuk memastikan keselamatan serta keamanan WNI.

"Seluruh WNI diimbau untuk terus waspada dan apabila memerlukan bantuan agar dapat menghubungi hotline KJRI Chigago di +1-312-920-1880."

Dilansir CNN International, 8 orang terluka akibat aksi penembakan di Mayfair Mall tersebut. Menurut polisi Wauwatosa, penyelidik sedang bekerja untuk mengidentifikasi tersangka dalam penembakan di Mayfair Mall.

"Pernyataan awal dari para saksi menunjukkan bahwa penembak adalah pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an tahun. Penyidik sedang bekerja untuk menentukan identitas tersangka itu," kata Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber pada konferensi pers Jumat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper